Pemerintahan

Jumatan di Masjid Agung Darmaraja, Kang Uu Ajak Warga Perkuat Fondasi Bangun Jabar

SUMEDANG.SJN COM,-Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan salat Jumat bersama warga di Masjid Agung Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jumat (21/2/20).

Kang Uu mengatakan, kehadirannya di lingkungan Kecamatan Darmaraja merupakan upaya menyambung silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik antara Pemerintah Provinsi Jabar sebagai pemangku kepentingan dan warga sebagai penerima manfaat dari suatu kebijakan.

“Maka komunikasi penting untuk terus dibangun sebagai upaya untuk menyampaikan berbagai program pembangunan,” ucap Kang Uu.

Kang Uu menambahkan bahwa komunikasi pimpinan dengan masyarakat juga sangat penting memperkuat fondasi persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebersamaan. “Ini untuk kebersamaan Jawa Barat yang lebih baik Iagi,” katanya.

Adapun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar memiliki visi mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin melalui inovasi dan kolaborasi. Lewat visi tersebut, Kang Uu berujar bahwa pihaknya ingin warga sukses dunia-akhirat. Maka selain pembangunan fisik berupa infrastruktur, Pemprov Jabar pun terus fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

Visi itu pun dijabarkan ke dalam sembilan program unggulan, yakni peningkatkan akses pendidikan untuk semua, desentralisasi pelayanan kesehatan, peningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis inovasi, pengembangkan destinasi dan infrastuktur pariwisata, mewujudkan Pesantren Juara, peningkatkan infrastuktur konektivitas wilayah, Gerakan Membangun (Gerbang) Desa, memberikan subsidi gratis untuk golongan ekonomi lemah (golekmah), serta peningkatkan inovasi pelayanan publik dan penataan daerah.

“Warga Jawa Barat selain pintar, kompeten, harus baik akidahnya, baik akhlaknya, amaliyahnya Ahlussunnah Wal Jamaah,” kata Kang Uu.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan sementara itu mengapresiasi kehadiran Kang Uu yang turut menyapa warga di Kecamatan Darmaraja. “Semoga kehadiran Kang Uu membawa kebaikan untuk warga Sumedang. Mudahan-mudahan silaturahmi antara pimpinan dengan masyarakat ini terus nyambung,” ujarnya.(hms/die)