Infrastruktur di Jabar Harus Bermanfaat Bagi Rakyat

BANDUNG.SJN COM,-Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, yg juga menjadi Kordinator Komisi IV, mengadakan rapat kerja dengan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar, yg dihadiri A. Koswara sebagai Kepala Dinasnya, di ruang Komisi IV DPRD Jabar, Jumat (14/2/2020).

 

Usai rapat dengan mitra kerja, Ineu menuturkan bahwa Pimpinan KomisiI V beserta anggota, melakukan rapat kerja dengan Bina Marga, terkait LHP tentang Kepatuhan Infrastruktur. “Alhamdulillah Jabar sudah sesuai, tapi dengan Pengecualian. Pengecualian ini ada beberapa hal yg jadi catatan, tindak lanjut 60 hari ini bisa segera diselesaikan, seperti pemeriksaan BPK. Kedepan kami ingin berdiskusi dengan BPK menyamanakan persepsi, terkait dengan ukuran pemeriksaan. Kalau telah selesai langsung diperiksa terasa enak, sebab volume masih sesuai.

 

Menurut Ineu, bahwa pelaksanaan pembangunan infraktuktur kedepannya harus berjalan sesuai aturan, karena kriteria pengukuran Infrastruktur terutama jalan, ada ketentuannya dan jalan itu sifatnya terus dinamis, begitu dipakai pasti ada kerusakan. Sehingga perlu ada pandangan tadi, ada masukan2 lelang terbuka dengan prinsip peraturan pemerintah, diharapkan yg terkecil yg menang namun kualitas dan kegunaannya lama.

 

“Jadi Komisi IV DPRD ingin hasilnya baik, kemudian juga manfaatnya bagi masyarakat juga panjang, serta kualitasnya tidak se-mena-mena yang kecil menang dalam prinsip lelang. Komisi IV DPRD Jabar sudah mengkonsolidasikan dan mengkonsultasikan kepada DPR RI Komisi V, dan Kementerian PUPR sehingga jadi masalah bersama”, ujar Ineu. (dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.