Kopdar Bangun Sinergi Wujudkan Jabar Juara Lahir Bathin

PURWAKARTA.SJN COM,– Pemerintah Provinsi Jawa Barat  dibawah pimpinan  Gubernur Ridwan Kamil serta Wakil Gubernur Uu Ruzhan Ulum mengadakan Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) yang diadakan di Istora Kawasan Wisata Jatiluhur, Purwakarta. Kamis (13/2/2020). Acara ini dihadiri oleh seluruh kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat.serta dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, Ade Adhyaksa, Para istri kepala daerah se-Jawa Barat dan sejumlah unsur pejabat lainnya.

Komunikasi Pembangunan Daerah atau Kopdar menjadi salah satu kegiatan rutin yang  diselenggarakan Pemprov Jabar untuk menampung berbagai aspirasi dari para kepala daerah yang disampaikan kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Pokok pembicaraan yang menjadi bahasan adalah terkait Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang sangat bermanfaat untuk diketahui para kepala daerah.

Pada kopdar di Jatiluhur Purwakarta Gubernur Jabar, Ridwan Kamil  mengatakan, total keseluruhan anggaran pengajuan dari 27 kabupaten/kota mencapai Rp10 triliun untuk tahun 2020.

“Tahun ini saya ingin perjuangkan mimpi daerah ke APBN. Kami juga akan membuat tim ahli melobi agar bisa tercapai. Jadi, ke para kepala daerah ada peluang sampai sebelum 9 April. Kami akan diskusikan ke Bappeda Jabar mana saja yang perlu dibantu. Kalau bisa proyek besar dahulu yang di atas Rp300 miliar,” ujar Emil.

Kang Emil juga memberikan saran kepada para kepala daerah untuk pintar-pintar dalam melobi terutama kepada anggota DPRD Jabar. “Siapa yang pintar melobi ke anggota DPRD ya pasti dapat agar di 2021 bisa langsung terealisasi. Kalau bisa juga di setiap pemda ini bentuk tim lobi,” ujarnya.

Dalam suasana santai Ridwan Kamil memberikan Kuis kepada Kepala Daerah Se-Jawa Barat, dengan Kuis Sebutkan 5 Nama Kepala Daerah beserta namanya yang langsung mengacungkan tangan Walikota Bandung Oded M Daniel serta berhasil mendapat Hadiah Sepeda serta Bupati Bogor Ade Yasin berhasil menyebutkan 7 Nama kepala daerah  beserta namanya yang mendapat hadiah TV.

(die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.