Ketua DPRD Jabar Apresiasi Jumsih Yang Diadakan Sekretariat DPRD

BANDUNG.SWARAWANITA NET,-Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, SH, MH mengapresiasi kegiatan jumat bersih (Jumsih) yang dilakukan selurut jajaran di Sekretariat DPRD Jabar pada Jumat, 17 Januari 2020, kemarin.

“Itu kegiatan baik, yang sebetulnya telah menjadi budaya kita, sejak dahulu. Jadi sudah sepatutnya saya mengapresiasinya,” katanya, Selasa (21/1/2020).

Politisi Gerindra dari Dapil Jabar 11 Subang, Sumedang dan Majalengka mengatakan kegiatan yang dipelopori Kepala Bagian Umum dan Administrasi Sekretariat Dewan Provinsi Jawa Barat Dr H Dodi Sukmayana SH MM sekarang ini, sepertinya sudah mulai tergerus jaman.

“Selama ini kita sudah terlena oleh aturan-aturan baru yang akhirnya menjauhkan kita dari budaya kita sendiri. Kita menyerahkan pekerjaan sederhana kepada pihak ketiga. Padahal, pekerjaan itu sebetulnya bisa kita kerjakan sendiri tanpa perlu keterampilan khusus,” kata dia.

Untuk itu, jelas Taufik, ada baiknya kegiatan positif tersebut mulai dibudayakan kembali, mengingat kegiatan jumsih itu punya nilai humanis.

“Nilai yang bisa membangkitkan rasa cinta,rasa memiliki, dan segalanya,” kata dia.

Kepala Bagian Umum dan Administrasi Sekretariat Dewan Provinsi Jawa Barat Dr H Dodi Sukmayana SH MM membenarkan kegiatan Jumasih yang telah dilakukan jajaran di Sekretariat DPRD Jabar di apresiasi Ketua DPRD Jabar.

“Katanya, pada Jumsih besok, kalau tidak ada halangan pak Ketua DPRD Jabar mau hadir. Tepatnya saat jajaran yang melakukan Jumsih menutup kegiatan Jumsih dengan botram nasi pincuk,” pungkasnya.(dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.