Bupati Sumedang Hadiri Sertijab Dan Yonif Raider 301/PKs

SUMEDANG.SJN COM,-Bupati Sumedang menghadiri acara serah terima jabatan Danyonif Raider PKs/301, dari Letkol. Inf. Andi Hasbullah kepada Mayor. Inf. Wahyu Alfian Arisandi. Sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Korem 062/Tarumanegara, Kolonel Parwito, di Lapang Upacara Yonif Raider 301/PKs, Kecamatan Cimalaka, Senin (20/1/2020).

Dengan sertijab ini, Letkol. Andi Hasbullah telah bertugas selama 2 tahun memimpin pasukan yang bermarkas di kaki Gunung Tampomas tersebut. Sementara Mayor. Inf. Wahyu Alfian Arisandi sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ops Korem 062/Tarumanegara.  “Sertijab ini merupakan hal yang biasa ditubuh TNI, tujuannya untuk penyegaran organisasi, dan pembinaan karir perwira yang bersangkutan,” kata Danrem.

Dikatakan, Danyonif yang baru diharapkan memunculkan ide-ide baru untuk satuannya. Menurutnya, pejabat baru harus membina satuan dengan baik dari berbagai aspek, baik aspek personil, moril, pangkalan, dan pelatihannya.  “Kami tentunya berharap banyak kepada pejabat yang baru, karena Yonif Raider 301/PKs ini bukan hanya kebanggaan masyarakat Sumedang, tapi juga Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya,” katanya.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih kepada Letkol. Inf. Andi Hasbullah, yang sudah bertugas selama 2 tahun di wilayah Sumedang. Menurutnya, Yonif Raider 301/PKs sangat membantu program-program pemerintah daerah.  “Untuk pejabat lama, terima kasih telah membantu mewujudkan program Sumedang Simpati. Untuk Danyonif baru kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Sumedang. Dan kami berharap bisa meneruskan apa yang telah dirintis pejabat sebelumnya, dalam mewujudkan Sumedang Simpati,” tuturnya.  (agn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.