TNI

Pendam III/ Siliwangi Gelar Syukuran HUT Penerangan TNI AD Ke-69

BANDUNG.SJN COM,-Kapendam III/Siliwangi pimpin acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Penerangan TNI AD bertempat di Mapendam III/Siliwangi Jalan Sulawesi No. 3 Bandung, Senin (13/1/2020).

Syukuran HUT Penerangan ini dilaksanakan dengan sederhana sesuai perintah dari Dispenad dan dihadiri juga oleh pulahan wartawan dari berbagai media, diantaranya media elektronik, media cetak dan media online.

Pada acara tersebut sebagai pewakilan media ditunjuk untuk memberikan sambutannya yaitu H. Husein dari Pimred media Fakta Jabar.

Ia mengatakan, hari ini kita berkumpul bersatu dalam rangka memeriahkan hari ulang tahunnya Penerangan TNI AD ke-69. Hubungan kita selama ini cukup homonis walaupun ada yang merasa kurang saya mohon maaf mungkin tidak semua rekan-rekan memahami tupoksinya “.

Selanjutnya, dengan usianya yang sudah menginjak 69 tahun, kita berharap dan tentunya kedepan jajaran Pendam III/Siliwangi lebih giat lagi mendekatkan diri kepada seluruh jajaran media karena melalui kegiatan publikasi dan sosialisasi dapat diketahui oleh seluruh masyarakat, ” terang Husein.

Ditempat yang sama menurut Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih, ” kegiatan hari ini kita melaksanakan syukuran HUT Penerangan TNI AD ke-69 secara sederhana sesuai dengan perintah Kadispenad kepada satuan-satuan jajaran Penerangan TNI AD “.

Pada kesempatan tersebut, Kapendam menyinggung tentang kegiatan Citarum mengatakan, ” kegiatan Citarum Harum di tahun kedua ini berbeda dengan saat pertama dilaksanakan program tersebut. Masing-masing Sektor banyak melakukan kegiatan tapi publikasi masih dianggap kurang “.

Untuk itu, saya mengajak peran serta rekan-rekan media untuk bisa mempublikasikan kegiatan setiap Sektor agar masyarakat dapat mengetahui apa yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum dilapangan, ” ucap Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam katakan, ” Presiden pada saat tanggal 5 Januari kemaren melihat situasi kondisi longsor di Bogor  saat pembicaraan dengan Kepla BPBN Letjen TNI Doni Monardo, disarankan utuk menanam tanaman Vertiver “.

“Tanaman Vertiver baik untuk menahan erosi dan longsor dan kita sudah mendahului pada Program Citarum Harum yang digulirkan dan digelorakan oleh Letjen TNI Doni Monardo yang ditanam di bantaran sungai Citarum,” pungkas Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih.

Hari Ulang Tahun Penerangan TNI AD mengusung tema *Citra TNI AD Adalah Kita* tema tesebut menggambarkan bahwa Penerangan TNI AD adalah ujung tombak satuan-satuan.

Sebelum melaksanakan syukuran, dalam rangka memperingati HUT Penerangan TNI AD ke-69, Pendam III/Siliwangi menyelenggarakan ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra yang diikuti jajaran Penerang TNI AD diantaranya dari Penkodiklatad, Pensecapa AD, Penpussenkav, Pen Seskoad,  Penpussenarhanud, Penpussenarmed dan Penditajenad. (Pendam III/Siliwangi).