Pemerintahan

Satgas Raider 300 Gelar Pemeriksaan Untuk Ciptakan Suasana Tahun Baru Aman Di Papua.

PAPUA.SJN COM,-Dalam suasana tahun baru Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, yang di pimpin langsung oleh Danpos Wambes Letda Czi M. Rahmat menggelar pemeriksaan dijalan utama yang menghubungkan Kampung Wambes dengan Kampung Suskun Pir V, Distrik Mannem Kabupaten Keerom Papua, Rabu. (01/01/2020)

Kegiatan pemeriksaan kali ini lebih menyasar ke peredaran minuman keras, karena itu adalah penyakit masyarakat yang umum terjadi di kala tahun baru, banyak beredar minuman keras yang dikonsumsi pada saat tahun baru.

Minuman keras yang umum beredar untuk wilayah papua sendiri didominasi dengan minuman keras ataupun minuman oplosan dan itu sangat memprihatinkan peredarannya.

Terkait hal itu dan untuk mengantisipasi dampak negatif yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi minuman keras tersebut, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes memeriksa  kendaraan yang melintas baik itu pengemudinya maupun kendaraan yang di kendarai roda dua dan roda empat.

Semua masyarakat yang melintas maupun kendaraannya diperiksa dengan teliti, tujuannya agar tidak ada peluang sekecil apapun untuk minuman keras tersebut dapat melintas dengan bebas dibawa oleh masyarakat untuk dikonsumsi ataupun dijual kembali.

Karena sudah beberapa tahun kebelakang dikala tahun baru peredaran minuman keras begitu bebas dan itu cukup mengkawatirkan karena dampaknya sangat negatif bagi para generasi muda, tetapi dengan rutinnya sekarang Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw,  menggelar pemeriksaan diharapkan untuk tahun baru ini dan perayaan tahun-tahun baru kedepannya peredaran minuman keras dapat ditekan hingga tidak beredar.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Suskun Yusuf Psebo sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas langkah yang diambil oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, dalam hal ini Pos Wambes dalam menggelar pemeriksaan yang rutin dilaksanakan. (Pendam III/Siliwangi).