Soal Pemuda, Kota Bandung Terbaik di Jabar

BANDUNG.SJN COM,-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih penghargaan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam acara Gelar Milenial & Pemuda-KNPI Award 2019. Pemkot Bandung dinilai berperan besar dalam pembangunan kepemudaan.

 

Penghargaan tersebut diterima oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial dari Ketua KNPI Jabar, Rio F Wilantara di CGV Miko Mall, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berterima kasih mendapatkan penghargaan tersebut. Ia berharap KNPI Kota Bandung yang dibina menjadi lebih baik lagi ke depannya.

 

“Alhamdulillah, di KNPI Award ini Kota Bandung mendapat penghargaan sebagai pembina KNPI terbaik. Oleh karenanya, KNPI Kota Bandung harus lebih baik lagi, karena mempunyai potensi yang luar biasa,” katanya usai acara.

 

Mang Oded, sapaan akrabnya juga berpesan KNPI Kota Bandung yang mendapatkan pembinaan dari Kepala Daerah dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, bisa memanfaatkannya dengan baik.

 

“Pesan saya ke KNPI Kota Bandung, setelah ada pembinaan dari Mang Oded dan Kang Yana, juga Dispora, harus memanfaatkan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terlebih anggaran yang cukup baik, saya harap tetap manjadi yang terbaik,” ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua KNPI Jabar, Rio F Wilantara mengatakan dari lima Kota/Kabupaten yang terpilih, Kota Bandung merupakan yang terbaik pertama dengan empat indikator yang menjadi penilaian oleh tim penilai.

 

“Kota Bandung itu pertama, termasuk KNPI-nya juga, dengan sistem penilaian yang dilihat dari Kota/Kabupaten layak pemuda, postur anggaran, fasilitas terhadap kepemudaan, dan penyiapan lapangan kerja,” katanya.

 

Menurut Rio, program-program terkait kepemudaan di Kota Bandung juga dinilai terbaik karena cenderung lebih langsung ke masyarakat. Ini harus dicontoh oleh KNPI Kota/Kabupaten lain.

“Program-programnya langsung dengan sektor yang dituju sehingga targetnya tepat. Kalau daerah lain lebih kepada penyesuaian anggaran sehingga targetnya banyak yang tidak tercapai. Di Kota

 

Bandung itu postur anggarannya besar, rancangan kerjanya juga berjalan,” akunya.

Perlu diketahui KNPI Award 2019 merupakan gelaran pertama kali yang diinisiasi KNPI Jabar. Selain Kota Bandung, ada empat Kota/Kabupaten yang meraih penghargaan yakni Kabupaten Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Karawang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.