Lestarikan Hari Juang TNI AD Pusterad Gowes Bersama Wakasad

KAB BDG.SJN COM,-Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD, selain bakti sosial dan karya bakti,  Danpusterad Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, M. A. menggagas dilaksanakannya Gowes bersama dari Ciparay  ke Cisanti (KM 0 Citarum) Kabupaten Bandung menempuh jarak 26 KM, Sabtu 21 Desember 2019.

Kegiatan yang juga dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S. Ip., MM, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi ini sekaligus pemberian puluhan Box Bingkisan berupa sembako kepada masyarkat sekitar sebagai peduli Citarum Bersih.

Pada acara ramah tamah dan hiburan di titik finish Desa Cisanti Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, dalam sambutannya Hari Juang TNI AD bukanlah Peringatan HUT TNI AD, namun mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD yang bahu-membahu dengan rakyat dan berhasil mengusir penjajah dalam pertempuran di Ambarawa yang biasa dikenal Palagan Ambarawa merupakan pertempuran yang dipimpin Jenderal Sudirman melawan pasukan sekutu.

“Ditambahkannya pula” Hari Juang TNI AD merupakan refleksi perjuangan dan kemanunggalan TNI-Rakyat yang tidak bisa terpisahkan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara

Ketua Panitia penyelenggara, Danpusdikter Pusterad, Kolonel Inf Toto Nurwanto mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah selain memeriahkan Hari Juang Kartika, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap Citarum bersih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Pusterad Brigadir Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., Sekretaris Pusterad, Kolonel Inf Veri Sudijanto, S.I.P.,M.Si., Ir Pusterad Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, S.T.,M.Si, para Staf Ahli, Para Direktur jajaran Pusterad, Dansatintelter Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi., Dan Satgas Citarum Kolonel Inf Yusef Sudrajat, sabeserta seluruh anggota klub sepeda Pusterad. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.