Atalia Ajak OPD Promosikan Kerajinan Jabar Lewat Dekranasda

BANDUNG.SJN COM,-,-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil mengajak kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk ikut mempromosikan Gedung Dekranasda Jabar sebagai destinasi wisata belanja oleh-oleh khas Jabar.

“Kami memohon dukungan dari bapak dan ibu semuanya agar diberikan peluang untuk bekerja sama dengan bapak ibu, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” kata Atalia saat menghadiri Ngopi Cantik bersama Kepala OPD Jabar di Gedung Dekranasda Jabar, Jumat (20/12/19).

“Perlu kita ketahui juga bahwa hingga saat ini kami sudah banyak diapresiasi oleh berbagai wilayah di Indonesia,” imbuhnya.

Menurut Atalia, sinergi antara Dekranasda Jabar dengan OPD perlu tercipta guna memperluas pasar industri kreatif, khususnya kerajinan khas Jabar. Selain itu, dia mengajak kepala OPD di lingkungan Pemda Provinsi Jabar untuk mendorong pamor kerajinan-kerajinan Jabar.

“Dalam kesempatan ini kami berikan katalog, di dalamnya ada sebagian kecil dari produk-produk yang sudah bekerja sama dengan para pelaku usaha,” ucapnya.

“Selain itu, ada juga suvenir yang bisa kami sediakan. Misalkan untuk tamu kenegaraan, atau saat ada kunjungan dari dinas wilayah atau daerah lain.”

“Harapan dari kami mudah-mudahan ini bisa membuka peluang bagi para pelaku usaha melalui rumah yang bernama Dekranasda Jawa Barat,” tambahnya.(hms/die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.