Pendekar Cilik Pancer Seto Kembali Sabet Emas Dalam Kejuaraan Internasional Pencak Silat

BANTEN.SJN COM,-Telah terlaksana Kejuaraan Internasional Pencak Silat dalam even Banten International Championship 1 pada hari Minggu 15 Desember 2019 di Gelanggang Remaja Ciceri Kota Serang Banten. Baru kali pertamanya Kejuaran Pencak Silat tingkat Internasional dilselenggarakan di Kota Serang Banten. Kejuaraan ini bersifat terbuka dan diikuti oleh 129 kontingen padepokan/paguron Pencak Silat maupun perwakilan sekolah dengan melibatkan semua kelas, yaitu dari kelas Pra Usia Dini, Usia Dini, Pra Remaja, Remaja serta Dewasa. Semua kategoripun dipertandingkan dalam kejuaraan ini, baik kategori Tanding/tarung maupun kategori Seni.

Wajah lama pendekar cilik wilayah Baratpun turun tanding untuk berduel dalam kejuaraan Internasional kali ini, Hanggareksa Harya Setamenggala (11 tahun) dari PPS. PANCER SETO DEPOK. Namun ada wajah baru dari kontingen si Pendekar Cilik ini berparas cantik dan imut yang tak lain adalah adik kandung dari Hanggareksa yaitu Kinara Adni Shamaratungga (9 tahun) serta ikut turun duel. Bagi Kinara si pendekar imut ini, kejuaraan pencak silat kali ini bukanlah pertarungan yang pertama kalinya. Kinara pernah menyabet medali emas juara 1 kelas A kategori Tanding Usia Dini dalam Kejurnas Pencak Silat MP Open Panglima TNI Cup di bulan Mei 2019 lalu. Dan kejuaraan Banten International Championship 1 kali ini adalah pertarungan kedua bagi Kinara.

Dengan disaksikan langsung oleh 2 sesepuh PANCER SETO dari Kabupaten Purworejo yang merupakan daerah asal padepokan ini, yaitu Mbah Zahrudin dan Pakdhe Joko, kedua pendekar cilik kakak beradik ini mampu masuk babak final di kelasnya masing-masing dengan hasil gemilang. Juara 1 serta medali emaspun berhasil mereka gondol pulang dengan nilai-nilai telak di setiap pertarungannya. Tak pernah luput 2 orang sosok official sekaligus pelatih setia pendekar kakak beradik ini yang selalu  mendampingi mereka, Mas Zhailendra dan Mbak Nurmalasari tak lain adalah kedua orang tua mereka sendiri.

Kejuaraan pencak silat mana lagi yang akan mereka jajah?

(Hasbi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.