Atalia Ridwan Kamil Lantik Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon.

CIREBON.SJN COM,-Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Ridwan Kamil resmi melantik Nunung Roosmini sebagai Ketua TP PKK, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Bunda Literasi, dan Bunda PAUD Kabupaten Cirebon masa bakti 2019-2024 di Pendopo Kabupaten Cirebon, Minggu (15/12/19).

Usai pelantikan, Atalia mengatakan bahwa keempat jabatan yang diemban Nunung Roosmini merupakan hubungan yang selaras dan serasi dengan program-program Pemerintah Daerah (Pemda).

Untuk itu, Atalia berharap Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon dapat fokus dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam berorganisasi.

“Harapannya dari kami semoga bisa langsung ngabret karena program PKK itu luas dan banyak, program-programnya juga sampai menyentuh ke lapisan yang terjauh dan sampai ke dasa wisma,” ucap Atalia.

“Oleh karena itu, semoga kita bisa berkolaborasi. Kemitraan bisa dikuatkan, termasuk juga kemitraan dengan pemerintah baik itu provinsi maupun pusat. Dan terakhir, semoga bisa amanah dalam menjalankan segala tugasnya,” pesannya.

Senada dengan Atalia, Bupati Cirebon Imron Rosyadi menyatakan bahwa PKK sangat berperan dalam pemberdayaan keluarga, sesuai tujuan utama PKK yakni mewujudkan keluarga sejahtera yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan.

“Apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya sejahtera juga harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” kata Imron.

“Selain itu juga dapat mewujudkan masyarakat Babupaten Cirebon yang berbudaya, sejahtera, agamis, maju dan aman,” ujarnya mengakhiri.(hms/die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.