Regional

Kepala Desa Cikoneng Kecamatan Pasirjambu Mengajak Kemitraan Dengan Insan PERS

BANDUNG.SJN COM,-Dalam kesempatan  sertijab  kepala Desa ini  awak media SWARA JABBAR NEWS COM ,   Berkunjung ke kantor desa cikoneng kepala desa  yaitu Ihsan Nurzaman, dalam rangka Sinergi kemitraan untuk mensukseskan program pembangunan desa, khususnya dibidang Keterbukaan informasi Publik, kegiatan silaturahmi menjalin kemitraan antara kepala desa dan insan Pers. Selain itu juga untuk saling mengenal antara satu sama lainnnya.

“Dilihat dari pelaksanaan tugas tugas media dan tugas kepala Desa, antara lain sama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kades Ihsan Nurzaman ngatakan wartawan itu adalah mitra kerja, maka itu harus bekerja sama, dan Kemitraan dengan wartawan.

Ihsan juga mengatakan dalam sebuah arti Kata WARTAWAN adalah “(Warta)” itu adalah Berita/Pemberitaan. “(Wan)” itu adalah Orang. Artinya Wartawan itu adalah orang yang yang selalu mencari sumber Berita dan menyampaikan sebuah pemberitaannya melalui sebuah media suara, elektronik, cetak atau pun online. Ungkapnya.

Pemerintahan Desa akan terbantu dalam hal penyampaian pesan kepada masyarakat, melalui kerjasama publikasi dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan Desa. Lanjut Ihsan Nurzaman Kades Cikoneng mengajak para awak Media agar memberikan informasi yang akurat, dan tidak asal asalan (Hoax) dalam Mempublikasikan Sebuah Berita, maka harus sesuai dengan sumber yang akurat.  dari Media Cetak & Online  SWARA JABBAR NEWS COM Mengatakan. Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan Kepala Desa agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif, karna kehadiran jurnalistik sangat perlu untuk menyapaikan informasi Publik kepada masyarakat ungkapnya.

Acara Berlangsung penuh keakraban, Berbagai masukan dan saran pun keluar dalam diskusi ini untuk menciptakan

Sam Permana MT.