H.Eep Jamaludin Sukmana SE. Anggota DPRD Kabupten Bandung Mengadakan Reses Di Desa Sukawening

KAB BDG.SJN COM,-H.Eep Jamaludin Sukmana SE, selaku Ketua Fraksi PAN Kabupaten Bandung ini melakukan reses di tiga titik. Selain di Desa Sukawening, juga di Desa Cikoneng, Kecamatan Pasirjambu, dan Desa Sadu, Kecamatan Soreang.

“Sebetulnya jadi anggota dewan itu, menjadi tanggungjawab dan amanah masyarakat yang harus dijalankan,” ujar H. Eep Jamaludin Sukmana SE, di Gedung Olah Raga SAE, Desa Sukawening, Kecamatan Ciwidey, diikuti sekitar seratus peserta warga Desa Sukawening, yang dihadiri juga Muspika Kecamatan Ciwidey, Kepala Desa Sukawening Hamdani Sukmana dan para tokoh setempat mengawali sambutanya di hadapan ratusan peserta reses. Selasa (26/11/2019).

Menurutnya, angggota dewan itu untuk menjalankan amanah konstituennya. Kegiatannya sangat padat,  seperti reses, pansus, sidang paripurna, kunjungan kerja yang tujuannya untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Bandung.

“Belum lama ini Komisi D melakukan kunjungan kerja ke Karawang untuk studi banding masalah pertanian. Studi banding ini salah satu upaya bagaimana menjaga kerawanan pangan di Kabupaten Bandung,” ucapnya.

Kepada wartawan, Eep Jamaludin mengatakan masyarakat cukup antusias untuk mengikuti reses. Mungkin karena  baru pertama di Desa Sukawening, ada warganya yang menjadi anggota dewan, sehingga mereka semangat.

Mengenai aspirasi yang disampaikan saat reses, menurutnya, akan ditampung dan bukti mekanismenya akan disampaikan dengan fraksi lain di dewan.

“Kira-kira bisa masuk atau tidak, terutama masalah anggaran karena APBD tahun 2020 sudah diketok dan mungkin bisa dimasukkan dalam APBD perubahan tahun 2020. Aspirasi urgen, yang menyangkut kepentingan masyarakat seperti kesehatan, rutilahu, dan lingkungan,” kata Eep usai reses.

(sam permana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.