Bupati Garut Lantik Kepala Desa

GARUT.SWARAWANITA NET,-Pengambilan sumpah kepala desa (kades) definitif gelombang 3 diadakan dilapangan Setda Garut.Senin (2/12/2019).

Namun pelantikan kades tersebut baru yang dilantik hanya 88 kades dari 31 kecamatan. Bupati Garut Rudy Gunawan , dalam sambutanya berpesan kepada kepada semua kades yang telah dilantik, bahwa kades sebagai tokoh yang ada di desa. masing-masing sulit mendapat kepercayaan tapi sekarang sudah mendapat kepercayaan dari semua masyarakat untuk itu, laksanakan kepercayaan tugas sekaligus amanah supaya di taati dan dipelajari semua regulasi tentang Desa, sesuai UU No 06 tahun 2014 tentang desa.

Lebih lanjut Bupati Garut menuturkan menyinggung tentang anggaran yang masuk ke desa, menurut Rudy Gunawan, para kades bersama tokoh,masyarakat bersatu padu, karena desa merupakam ujung tombak pembangunan yang mengalir, mungkin sebagian menganggap anggaran desa besar, tapi itu bukan uang kepala desa, berdasarkan aturan, kades tidak boleh menyentuh apa lagi menyalah gunakan dana tersebut, karna uang itu hanya bisa dikeluarkan oleh bendahara yang ditunjuk oleh kades.

Disela acara itu Bupati Garut menegaskan ada 8 kabupaten yang menunggu nunggu (lalai) pembayaran pajak, dimana pembayarannya hampir 50 milyar, mohon ketika pencairan dana desa, pajak nya cepat dibayar ke kas negara supaya tenang dan tidak ada beban ujarnya.

Di akhir sambutannya ,bupati mengucapkan terima kasih kepada semua panitia desa, tokoh desa yang telah menyukseskan pilkades serentak gelombang 3 tahun 2019, kepada 35 camat, polres, dandim 0611 garut ,DPMD, yg telah melaksanakan konsolidasi sehingga pilkades aman dn lancar tandasnya.

Sumpena

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.