1,800 UMKM JUARA DIWISUDA

BANDUNG.SJN COM,– Dinas KUK Provinsi Jawa Barat mengadakan Wisuda dan Pameran UMKM Juara yang digelar 29 November 2019 hingga 1 Desember 2019 di Harris Convention Hotel Festival Citylink, Kota Bandung.Acara ini dibuka oleh Pj,Sekda Jabar Daud Achmad serta dihadiri oleh  Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Rully Indrawan serta Ketua Komisi III DPRD Jabar Cucu Sugyati.

Dalam sambutannya Kepala Dinas KUK Provinsi Jawa Barat, Kusmana Hartadji menuturkan program diproyeksikan mampu mendorong UMKM  untuk tumbuh dan berkembang dalam skala kelas usaha. Manfaat yang diperoleh UMKM dengan program ini adalah penguatan diri dan manajemen usaha untuk dapat naik kelas dengan memanfaatkan teknologi informasi, akses pasar, akses permodalan melalui pendampingan dan pelatihan.

Menurut Kusmana UMKM Juara akan mengarahkan pelaku usaha yang sudah memiliki karakteristik entrepreneur ditandai dengan semangat, sikap, perilaku, dan kemampuan dalam menanganiusaha dan atau kegiatan yang mengarah pada upaya mencari, menciptakan,menerapkan cara kerja, teknologi, dan produk baru dengan meningkatkan efisiensi dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik dan atau memperoleh keuntungan yang lebih besar.

2.500 UMKM Juara asal Jabar menurut dia telah direkrut sejak awal 2019 ini dan mereka telah dibimbing dan didamping menjadi UMKM yang lebih produktif.

“Fasilitas yang diberikan pendampingan dan pelatihan oleh tenaga ahli dibidangnya selama 6 (enam) bulan, temu bisnis, gelar produk, benchmarking bagi umkm yang progresnya meningkat selama pendampingan. Pameran dalam dan luar negeri berdasarkan hasil penilaian dan kurasi produk peserta UMKM Juara oleh tim,” ujarnya.

Setelah melalui tahapan-tahapan yang telah dilalui, akhirnya pada akhir November 2019 ini sebanyak 1.800 UMKM Juara akan diwisuda dan menggelar produknya pada Pameran UMKM Juara ini ujarnya,(difa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.