TNI

Satgas Raider 300 Memberikan Tambahan Gizi Kepada Anak-Anak Papua Dalam Pelayanan Posyandu

PAPUA.SJN COM,– Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda dipimpin Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana melaksanakan kegiatan pemberian tambahan gizi kepada anak Papua dalam pelaksanaan Posyandu di Kampung  Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Rabu (27/11).

Dalam kegiatan ini Personel Satgas bersama anggota Puskesmas Distrik Yaffi, memberikan makanan tambahan gizi berupa bubur kacang hijau dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulannya.

Kegiatan pemberian makanan tambahan gizi ini akan dilaksanakan setiap bulannya yang bertepatan dengan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Kantor Bersama Kampung Yabanda Distrik Yaffi, Bubur kacang hijau yang diberikan sebagai tambahan gizi ini dimasak dan disiapkan oleh Personel Satgas Pos Yabanda.

Tujuan diberikan makanan tambahan gizi ini kepada Balita di Kampung Yabanda adalah untuk menambah asupan gizi bagi Balita, selain mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, Balita juga harus mengkonsumsi makanan yang bergizi yaitu makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna.

Menurut Kepala Puskesmas (Ibu Betti Cabaret) dengan kegiatan pemberian makanan tambahan gizi kepada balita diKampung Yabanda yang disediakan oleh Personel Satgas Raider 300 sangat menarik minat warga yang memiliki Balita untuk ikut serta dalam pelaksanaan Posyandu.

Terbukti yang tadinya Warga Kampung Yabanda yang memiliki Balita kurang antusias akan pentingnya pelaksanaan Posyandu, berbanding terbalik setelah dilaksanakan pemberian makanan tambahan gizi, warga dengan antusias dan berbondong-bondong mendatangi Kantor Bersama tempat dilaksanakan kegiatan Posyandu dengan membawa Balitanya masing-masing.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menegaskan pemberian makanan tambahan gizi yang diberikan dalam pelaksanaan pelayanan Posyandu sangat bernilai positif, karena Balita yang sehat adalah generasi penerus Bangsa Indonesia yang akan meneruskan cita-cita Bangsa Indonesia dalam mewujudkan kedaulatan NKRI.

Masyarakat Kampung Yabanda khususnya

masyarakat yang mengikuti kegiatan posyandu ini mengucapkan terima kasih banyak kepada Personel Satgas Raider 300/Bjw, Pos Yabanda karena sudah ikut peduli dengan generasi penerus yang berada di daerah perbatasan khususnya di Kampung Yabanda. (Pendam III/Siliwangi).