MTsN-3 Ciamis Gelar Maulid Nabi & Resmikan Masjid At-Tarbiyah

CIAMIS.SJN COM,-Madrasah Tsanawiyah Negeri-3 (MTsN-3) Ciamis pada Kamis, 21/11/2019, telah menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus melakukan peresmian pembangunan Masjid At-Tarbiyah yg terletak dilingkungan MTsN-3 Ciamis.

Acara bertempat di halaman MTsN-3 Ciamis dan berlangsung dengan lancar dan sukses, dihadiri oleh segenap civitas akademika MTsN-3 Ciamis, para mantan kepala madrasah dari periode tahun 1985 sampai saat ini, para alumni lulusan MTsN-3 Ciamis serta tamu undangan.

Drs. Moch. Hata selaku kepala MTsN-3 Ciamis dalam sambutannya mengatakan. Bahwa inti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, adalah meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. “Di Indonesia, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sering disebut Muludan. Adapun inti dari Muludan, lanjut dia, ada tausiah, ada agama, yakni pepatah yang disampaikan dengan niat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Makannya momentum Muludan adalah untuk meniru, meneladani akhlak Rasulullah, baik dari segi keilmuan atau dari segi sunah yang harus dilakukan. Semua itu dicerminkan melalui akhlak, moral, dan budi pekerti yang luhur”, tuturnya.

Terkait telah selesai dibangunnya Masjid At-Tarbiyah, Drs. Moch. Hata mengatakan. “Alhamdulilah, dengan dorongan dan bantuan donatur, yg sebagian besar hampir 80 % dari para alumni lulusan MTsN-3 Ciamis, dan 20 %  dari jajaran pengurus di MTsN-3 Ciamis, maka pembangunan Masjid At-Tarbiyah telah selesai dilaksanakan. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya, dan semoga MTsN-3 Ciamis kedepannya semakin bagus menghasilkan lulusannya yg berkualitas & mumpuni, sehingga bisa bersaing di era digital ini”, pungkasnya. (Zenal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.