Gubernur Jabar Ridwan Kamil Lakukan Peresmian Proyek-Proyek CSR Jabar

BANDUNG.SJN COM,-Program Corporate Social Responsibility (CSR) disebut menjadi salah satu bantuan untuk kemajuan Provinsi Jawa Barat dalam program-program pembangunan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengadakan Peresmian Proyek-Proyek CSR Jawa Barat tahun 2018-2019 di Hotel Trans Hotel Luxury Jl.Gatot Subroto Bandung, Senin (18/11/2019). Pada Kesempatan tersebut Ridwan Kamil didampingi Pj. Sekda Jabar H.Daud Ahmad memberikan penghargaan kepada para Pengusaha Swasta ataupun BUMN yang telah berkontribusi bagi Pembangunan Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Ridwan Kamil memaparkan bahwa Perekonomian harus tetap dijaga.jumlah perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR masih rendah. Dari sekira 2.500 perusahaan skala besar yang berada di Jabar, baru 207 perusahaan yang sudah bergabung dalam Forum CSR. Jumlah tersebut terdiri dari 3 BUMD, 41BUMN, dan 163 perusahaan swasta.

“Karena baru 10 persen, tolong semuanya mendaftar masuk CSR Forum supaya bisa maju bersama-sama. Mereka yang bergabung, kita akan memberikan dukungan dalam menyelesaikan masalah bisnisnya. Tahun depan (target) dua kali lipat,” ucapnya.
“Dengan Forum CSR, arah (pembangunan) jelas, misalkan tahun ini Citarum, tahun depan temanya pendidikan. Kemudian tiap tahun kita apresiasi, dan total peusahaan ini akan menghasilkan perubahan yang signifikan,” kata Emil.

“Nanti Desember kami akan rapat supaya Januari 2020 kita akan fokus mengeroyok CSR bidang apa,” tambahnya.

Emil juga mengatakan, dengan adanya Forum CSR, dana CSR lebih tranparan dan laporan pertanggungjawabannya menjadi jelas.

“Semua CSR itu ada forumnya. Jadi, jangan berburuk sangka. Semua CSR masuk ke Forum CSR, apa yang dibelanjakan tanyakan ke Forum CSR. Pertanggungjawaban ada dilaksanakan di Forum CSR, jadi tertib,” ucap Emil mengakhiri

(die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.