CPNS Jangan Tergiur Calo, Pemdaprov Jabar Buka 1.943 Formasi

BANDUNG.SJN COM,-Pemdaprov Jawa Barat mengalokasikan 1.934 formasi dalam rekrutmen Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SCPNS) 2019.

Jumlah formasi tersebut terbagi atas 1.002 formasi tenaga teknis, 839 formasi tenaga pendidik, dan 93 formasi tenaga kesehatan.Pada requitmen ini formasi buat disabilitas sebanyak 2 persen dari keseluruhan formasi cpns dengan 48 di pemdaprov Jabar.Demikian di ungkapkan Tulus Arifin, S.Ip., M. Si Kabid Pengadaan & Mutasi BKD Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan pada gelaran Jabar Punya Informasi (Japri) ke # 51 , di lobby Lokantara Gedung Sate jalan Diponegoro no 22 Kota Bandung.Jumat ( 15//11/2019).

Lebih lanjutTulus menuturkan ,secara timeline nasional, pendaftaran dimulai dari tanggal 11 November 2019 sampai dengan 24 November 2019. Meski begitu, jadwal bisa berubah dan menyesuaikan dengan kebijakan panitia seleksi nasional (panselnas),untuk pelaksanaan seleksi akan dilakukan pada bulan Febuari 2020.

Pada kegiatan Japri ini juga menghadirkan narasumber Pepi Taufik (Kasubid Formasi & Pengadaan BKD Provinsi Jawa Barat) serta Budi Haryono, S. Kom., M. Eng (Kabid Informasi Kepegawaian Kanreg III BKN)

Kabid Informasi Kepegawaian Kanreg III BKN,Budi Haryono, S. Kom., M. Eng mengatakan sebelum mendaftar, calon pendaftar lebih baik menyiapkan dokumen pendaftaran, yakni Kartu Keluarga, KTP atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ijazah, transkrip nilai, pas foto, dan dokumen lain sesuai instansi yang akan dilamar,
paparnya.

Hal yang paling penting, dia mengingatkan kepada calon pendaftar untuk tidak percaya dengan oknum yang menjanjikan lolos CPNS 2019. Jika ada pertanyaan atau informasi yang belum diketahui lebih baik menanyakan langsung ke pihak panitia seleksi di Jabar,jelas Budi.

Sementara itu Pepi Taufik Kasubid Formasi & Pengadaan BKD Provinsi Jawa Barat mengungkapkan,cari dan lamar jabatan yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki, tetap yakin dengan kemampuan sendiri. Jangan mudah terbuai dengan janji manis oknum penipu. Jika ada pertanyaan langsung tanyakan kepada pihak panitia seleksi di Jawa Barat,” tuturnya.

Panitia seleksi di Jabar bisa dihubungi melalui bkd.jabarprov.go.id, instagram @bkd.jabar, atau via WhatsApp 082121671500. (dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.