Parlementaria

Waduk Darma Di Kab. Kuningan Aset Potensial Jabar

KUNINGAN.SJN COM,-Waduk Darma yang berada di Kabupaten Kuningan dinilai sebagai aset potensial milik Pemda Provinsi Jawa Barat, selain dimanfaatkan sebagai sumber air, pertanian, dan pusat perekonomian masyarakat saat ini, Waduk Darma juga saat ini sedang berbenah dan bersiap menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan Jawa Barat.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar Dr. Abdy Yuhana yang duduk sebagai anggota komisi I DPRD Jabar, saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pengelolaan Waduk Darma, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, di Kabupaten Kuningan, Selasa (12/11/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai wujud kesungguhan Pemprov Jabar dalam membangun destinasi pariwisata unggulan di Jabar khususnya di Kabupaten Kuningan, Pemprov Jabar telah mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi Waduk Darma pada tahun anggaran 2020.

Abdy juga menghimbau, kepada stakeholder terkait agar benar-benar memanfaatkan anggaran serta menjaga aset Waduk Darma, sehingga kedepannya diharapkan waduk tersebut selain memberikan manfaat kepada masyarakat juga dapat turut berkontribusi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Terakhir disebutkannya. Kedepannya Komisi I akan selalu mengawal aset-aset di Provinsi Jabar, dan khusus Waduk Darma ini Komisi I akan berkoordinasi dengan Komisi II DPRD Jabar untuk terus melakukan pengawalan serta pengawasan terkait aset dan pariwisata di Provinsi Jawa Barat,” pungkas politisi dari daerah pemilihan Sumedang Majalengka Subang ini.(hms/dh)