Pemerintahan

Ridwan Kamil : Hari Pahlawan Momentum Nyalakan Semangat Indonesia Emas 2045

JAKARTA.SJN COM,-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, semangat pahlawan harus dijadikan pemicu menuju Indonesia Emas 2045. Maka itu, dia mengajak semua elemen bangsa untuk menyalakan kembali semangat pahlawan Tanah Air di peringatan Hari Pahlawan 2019.

“Mari kita buktikan kepada para pahlawan pendiri NKRI, bahwa tahun 2045 adalah tahun emas, tahun di mana Indonesia menjadi negara adidaya,” kata Emil—sapaan Ridwan Kamil—di Jakarta, Minggu (10/11/19).

Emil pun berpesan kepada generasi muda untuk menuangkan ide dan pemikirannya menjadi karya nyata. Dan sebagai calon pemimpin masa depan, kata dia, generasi muda harus melahirkan karya secara konsisten dan produktif. Sebab, produktivitas menunjukkan keberdayaan.

Selain itu, menurut Emil, generasi muda harus memegang prinsip sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama. Dia juga menyebut, semua pahlawan memegang teguh prinsip tersebut.

“Dalam hidup ini, jadilah orang yang bermanfaat. Jika tidak bisa, jadilah orang yang menyenangkan orang lain. Jika tidak bisa juga, minimal jadilah orang yang tidak merugikan atau menyusahkan orang lain,” kata Emil mengakhiri.(hms/die)