Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) 2019 Kembali Di Gelar Di Bandung Untuk Ke-2 Kalinya.

BANDUNG.SJN COM,-Pameran Pendidikan Tinggi Eropa atau European Higher Education Fair (EHEF) Bandung ke-2 resmi dibuka hari ini oleh H.E. Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Bapak Hendra Kusuma Sumantri, Kepala UPTD Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi (Tikomdik), Dinas Pendidikan, Provinsi Jawa Barat.

EHEF 2019 di Bandung, yang diselenggarakan di Sabuga Centre ITB, diikuti oleh 69 institusi pendidikan tinggi yang berasal dari 11 negara anggota Uni Eropa dan insitusi penyelenggara beasiswa Indonesia: Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

EHEF Indonesia merupakan pameran pendidikan Eropa terbesar di dunia. Setiap tahunnya, EHEF Indonesia diikuti lebih dari 100 institusi pendidikan tinggi dan dikunjungi lebih dari 18.000 orang.Eropa menjadi tujuan studi yang semakin populer dan EHEF diselenggarakan menanggapi semakin tingginya minat siswa dan akademisi Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi mereka di Eropa. Siswa dan akademisi Indonesia yang berangkat ke Eropa setiap tahunnya berjumlah sekitar 6.300 orang. Secara menyeluruh, lebih dari 11.000 pelajar dan akademisi Indonesia saat ini sedang menempuh pendidikan di Eropa.

“EHEF 2019 memainkan peran yang sangat penting dalam memfasilitasi dan mendukung para siswa serta akademisi Indonesia yang tertarik untuk belajar di Eropa. EHEF memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk bertemu dan berkonsultasi langsung dengan perwakilan berbagai institusi pendidikan tinggi Eropa, untuk berdiskusi tentang jurusan yang diminati, kesempatan mendapatkan beasiswa serta proses pendaftarannya. Terwujudnya kegiatan ini, merupakan bukti dari keinginan bersama antara Uni Eropa dan Indonesia dalam membangun jejaring antar individu yang lebih luas dan lebih kuat”, jelas Bapak Vincent Piket.

“Indonesia dan Uni Eropa bersama-sama mendukung pendidikan sebagai salah satu dasar penting untuk membangun sumber daya manusia berkelas dunia, membentuk masyarakat yang tangguh, serta mewujudkan dunia yang damai dan aman. Itulah mengapa kita berada di sini hari ini, untuk menawarkan kepada para siswa berbagai pilihan pendidikan dan kesempatan untuk membuat perubahan di masa yang akan datang”, tambah Bapak Piket.

Sebelum di Bandung, EHEF 2019 telah digelar di Surabaya untuk ke-4 kalinya pada tanggal 30 Oktober dan di Jakarta untuk ke-11 kalinya pada tanggal 2-3 November 2019.

Untuk informasi lebih lanjut tentang EHEF, silakan akses: http://ehef.id/about-us(dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.