Kapolres Garut : Pilkades Serentak Berjalan Kondusif, Aman dan Lancar

GARUT.SJN COM,-Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK menegaskan secara keseluruhan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang III tahun 2019 di Kabupaten Garut berjalan kondusif, aman dan lancar.

“Sejauh ini belom ada laporan dari personil gabungan TNI-Polri tentang kendala dilapangan mengenai pilkades yang kemarin diselenggarakan,” kata Kapolres Garut di Mapolres Garut, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (6/11/2019).

Secara keseluruhan, kata Kapolres Garut, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Garut berjalan kondusif, aman dan lancar tanpa ada kendala. Terbukti dengan 125 desa yang menyelenggarakan pilkades sudah menetapkan pemenangnya.

“Alhamdulillah seluruhnya dari 125 desa sudah menetapkan pemenang Kepala Desa, tinggal nanti menunggu proses pelaksanaan pelantikan,” ujarnya.

Kapolres Garut menambahkan, terkait adanya oknum warga di kecamatan Samarang yang mengancam dengan senjata tajam, yang bersangkutan sudah diamankan di Mapolres Garut.

“Dia melakukan pengancaman dengan senjata tajam, kemudian diamankan oleh aparat kepolisian di Mapolres dan sudah dilakukan penanganan, dengan barang bukti sebilah golok,” tandasnya.

Kapolres Garut juga menegaskan, proses penghitungan suara dari semua desa tidak terganggu, dan juga sampai hari ini aparat keamanan bersama jajaran Pemda masih siaga.

“Kita semuanya wajib menjaga situasi dan kondisi kondusif di Garut ini, semua anggota masih siaga di TPS, baik dari BKO, TNI juga dari Pemda. Kita juga mengapresiasi dan berterimkasih kepada masyarakat yang antusias dalam mengunakan hak pilihnya pada Pilkades 2019 ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.