Ranca Upas Pemandangan Terindah di Kabupaten Bandung.

BANDUNG.SJN COM ,-Hawa yang sejuk, hamparan rumput hijau luas yang memanjakan mata, serta keceriaan dan tawa yang menghiasi wajah-wajah, itulah kesan pertama yang akan didapatkan saat kamu berkunjung ke objek wisata Ranca Upas.

Rancabali Bandung Selatan memang menyimpan banyak surga wisata bagi para pelancong maupun warga Bandung sendiri, salah satunya adalah Ranca Upas. Berlokasi di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut menyebabkan udaranya super sejuk, bahkan relatif dingin ketika sudah sore hari hingga pagi hari lagi. Suhu terendahnya bisa mencapai nol derajat dan suhu normal disana 17 sampai 22 derajat.

Untuk mencapai Ranca Upas tidak terlalu sulit karena akses jalan yang sudah bagus serta letak gerbang masuknya berada dari pinggir jalan raya Patengan rancabali , tidak jauh dari wisata Kawah Putih. Bila dari arah Ciwidey, gerbang tersebut berada di sebelah kanan.

Bila kamu lewat jalan Tol, setelah keluar dari gerbang tol Soreang, belok kanan menuju Ciwidey. Setelah sampai di pasar Ciwidey, lanjutkan perjalanan hingga ke arah Rancabali atau Situ Patengan. Tidak jauh dari sana akan terlihat gerbang menuju Kampung Cai Ranca Upas di kanan.

Ada banyak aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di Ranca Upas, seperti berkemah, outbond dan juga memberi makan rusa. Dengan kawasan yang luas dan hamparan rumput dan pepohonan, Ranca Upas merupakan kawasan bumi perkemahan favorit di Bandung (sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.