Yonif Raider 300 Memberikan Buku Pelajaran Ke SD YPPK Kenandega

PAPUA.SJN COM,-Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris dipimpin Serda Angga Satriadi melaksanakan kegiatan berupa pembagian buku pelajaran di SD YPPK Kenandega, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Sabtu (26/10).

SD YPPK Kenandega merupakan Sekolah yang sudah berdiri sejak 14 Oktober 1957 dan merupakan SD satu-satunya yang ada di Kampung Banda Paitenda Pund dan Kalifam. Sehingga sekolah ini dipenuhi oleh siswa/i yang berasal dari kampung-kampung tersebut.

Namun, keseharian dalam kegiatan belajar dan mengajar sekolah ini masih mengalami beberapa keterbatasan. Salah satunya adalah keterbatasan buku pelajaran. Biasanya saat proses belajar mengajar yang memegang buku pelajaran hanyalah guru yang berada dikelas dan pelajaran yang diberikan akan di tuangkan di papan tulis sehingga siswa dapat menyimak pelajaran.

Bapak Hendrik yang merupakan Wakil Kepala sekolah menyampaikan, ” Sekolah ini terakhir kali mendapatkan bantuan buku sekitar 2 tahun yang lalu dan keadaannya juga sudah memburuk “.

Dalam kesempatan kali ini Pos Waris Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang merupakan Pos terdekat dari Sekolah tersebut kembali berkunjung dan memberikan buku pelajaran kepada siswa/i yang ada. Diharapkan buku pelajaran tersebut dapat menunjang dalam pelaksanaan proses belajar dan mengajar.

Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Ary Sutrisno, S.I.P, juga mengatakan, ” buku merupakan jendela dunia, siswa/i yang berada didaerah perbatasan tentunya sangat membutuhkan buku pelajaran dalam kegiatan di sekolahnya. Sehingga kita harus mengutamakan pemberian buku-buku yang ada “.

” Buku-buku yang dibagikan akan memiliki manfaat yang besar bagi siswa/i yang ada di SD YPPK Kenandega, agar dirawat supaya dapat digunakan adik-adik kelas berikutnya, ” imbuh Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.