Pemkot Bandung Dukung Kang JJ Kembali Berpetualang

BANDUNG.SJN COM,- Jeffrey Polnaja kembali melakukan ekpedisi dengan bersepeda motor. Kali ini, ia akan menjelajahi dunia tropis dengan tajuk Ekspedisi Equatoride yang akan dimulai bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Senin 28 Oktober 2019.

Sebelum berangkat, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melepas Kang JJ di Eiger Flagship Store, Jalan Sumatera, Bandung, Minggu (27/10/2019). Menurut wakil wali kota, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi aksi Jeffrey Polnaja yang sebelumnya sudah menempuh perjalanan 420.000 kilometer berkeliling dunia. Kali ini Kang JJ, sapaan akrab Jeffrey Polnaja akan berpetualang ke sekitar 25 negara.

“Kang JJ bukan sekadar solo rider, tetapi seorang yang dapat menginspirasi dan menumbuhkan kreativitas,” ujarnya saat acara pelepasan.

Kang JJ merupakan warga Kota Bandung yang juga tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang bergabung dalam organisasi Internasional Jupiter’s Traveller. Berada di bawah naungan Ted Simon Foundation yang berpusat di Inggris, organisasi ini bertujuan untuk mewadahi para penjelajah dari seluruh dunia.

Pada penjelajahan kali ini, Kang JJ akan melewati 25 negara. Dimulai dari Indonesia, Malaysia, Brunei, Filipina, Selandia Baru. Selanjutnya melalui sejumlah negara di Amerika Selatan dan kembali ke Asia Tenggara. Kang JJ akan kembali ke Indonesia pada 2021 mendatang.

Menghadapi petualangan kali ini, Kang JJ mengaku siap untuk membawa nama Indonesia dan “menjahit” sabuk tropis. “Perjalanan kali ini akan berbeda dengan perjalanan sebelumnya. Melewati negara-negara tropis dengan waktu yang lebih singkat pasti menjadi tantangan tersendiri. Saya sudab menyiapkan fisik, perbekalan dan alat yang dibutuhkan dalam perjalanan ini. Saya siap membawa nama Indonesia dan menjahit sabuk tropis untuk Indonesia,” ujar Kang JJ.

Sementara itu, produsen perlengkapan petualang, Eiger turut mendukung perjalanan Kang JJ kali ini. “Equatoride adalah perjalanan solo touring menggunakan moda transportasi roda dua menjelajahi kawasan tropis 23,5° LU dan 23,5° LS. Perjalanan ini akan menjahit sabuk negara tropis selama 2 tahun non stop,” tutur Marketing Division Head PT. Eigerindo Multi Produk Industri, Harimula Muharam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.