Lidah Kang Yana Bergoyang di Festival Balado Entog CCBC Vol. 2

BANDUNG.SJN COM,-Sajian kuliner mewarnai pelaksanaan Cimincrang Cullinary Night and Charity (CCNC) Vol 2 dan Festival Balado Entog, Sabtu (26/10/2019), di Kawasan Masjid Al-Jabbar. Acara yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke-209 Kota Bandung ini, mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang hadir pada acara ini, ikut menikmati kuliner balado entog. Lidah wakil wali kota yang akrab disapa Kang Yana, bergoyang saat menyantap balado entog.

“Balado entognya punya tekstur empuk dan berbagai variasi, kepedasannya juga ada level tiga sampai lima,” kata Kang Yana sambil menikmati balado entog.

Kang Yana menyarankankan agar balado entog dimasak dan dikemas dengan lebih menarik agar rasanya cocok di lidah semua orang. Salah satunya harus menemukan resep yang pas.

Terkait pelaksanaan Cimincrang Cullinary Night and Charity (CCNC) Vol 2 dan Festival Balado Entog, Kang Yana berharap kegiatan ini bisa membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Hal ini bisa juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah ini. Dari petani alih profesi menjadi peternak, tentu dengan balado entognya bisa menjadi trademark Gedebage juga,” ucapnya.

Kang Yana sangat mengapresiasi kegiatan warga Kelurahan Cimincrang ini, yang menurutnya merupakan satu bentuk kolaborasi yang konkret antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha.

Sementara itu, Lurah Cimincrang, Puji Rahayuningtyas mengatakan, CNCC merupakan agenda tahunan untuk menampilkan potensi dari warga Kelurahan Cimincrang.

“Acara ini sebagai unjuk kabisa warga, dari mulai seni budaya, ekonomi, pendidikan, ditampilkan di CNCC, untuk charity-nya kita lakukan bakti sosial,” katanya.

Puji berharap, CNCC bisa digelar setiap tahun dalam rangka memperingati HKJB, selain itu pihaknya juga berharap dukungan pemerintah terhadap upaya Kelurahan Cimincrang untuk menjadikan balado entog sebagai salah satu kuliner khas Kota Bandung.

“Ke depan warga Cimincrang bisa beralih profesi dari petani ke usaha kuliner Balado Entog, saya berharap Pemerintah juga mendukung,” ucapnya.

Pada CNCC Vol 2 ini, selain lomba masak, lomba booth, dan lomba rias entog, dan wisuda lulusan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Termasuk juga pemberian sembako dan bibit entog ke anak-anak untuk mengedukasi mereka merawat unggas sejak dini.(hms/dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.