POLRI

Kapolda Jabar : Laksanakan Tugas Ops Zebra Lodaya TA 2019 dengan Baik dan Humanis

BANDUNG.SJN COM,-Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2019. Gelar Pasukan dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M., Kasdam III/Siliwangi, Pomdam III/Siliwangi, para pejabat utama Polda Jabar, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Prov. Jabar, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jabar, Kasatpol PP Prov. Jabar, Kepala Badan Perencanaan Daerah Prov Jabar, Kepala Badan Pendapatan Daerah Prov Jabar, Kepala Cabang Jasa Raharja Prov Jabar, dan Kepala PT. Jasa Marga Prov. Jabar.

Operasi Zebra Lodaya tahun 2019 ini mengambil thema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu tahun 2019 serta menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.” Operasi Zebra Lodaya 2019 berlangsung dari tanggal 23 Oktober s.d. 5 November 2019

Kapolda Jabar dalam sambutannya mengatakan, bahwa permasalahan dibidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah Kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar menyampaikan beberapa penekanan, yaitu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt, dan senantiasa memanjatkan doa sebelum melaksanakan tugas, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang telah ditetapkan, hindari tindakan pungli, dan laksanakan tugas Operasi Zebra Lodaya 2019 dengan baik dan humanis, sehingga tidak menimbulkan komplain dan keluhan dari masyarakat, agar terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Jabar.(hms)