TNI

Kapendam III/ Siliwangi Buka Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar 2019

BANDUNG.SJN COM,– Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX.  Sri Wellyanto Kasih membuka kegiatan Workshop Menulis Penerangan TNI AD tahun 2019 di wilayah Kodam III/Siliwangi bertempat di Makorindam III/Siliwangi Jalan Manado No. 4 Bandung, Rabu (23/10).

Kegiatan Workshop ini diikuti 60 orang yang merupakan personil Penerangan dijajaran Kodam III/Siliwangi maupun personil penerangan dijajaran Kotama yang ada  di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih selaku Kapendam III/Siliwangi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Pemateri dari Dispenad dan para peserta yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pendam III/Siliwangi.

Saya berharap,” kegiatan yang akan diselenggarakan selama 3 hari ini, selain dapat wawasan tentang penulisan yang bernilai strategis, juga diharapkan dapat mengembangkan kemampuan menulis sesuai dengan ketentuan yang diinginkan oleh pimpinan”.

” Kegiatan Workshop merupakan salah satu upaya dari Pimpinan TNI AD untuk meningkatkan kemampuan personil TNI AD. Hal ini didasarkan pada asumsi bahwa kemampuan menulis merupakan modal yang utama dan strategis dalam menghadapi tantangan tugas, khususnya dalam membangun dan meningkatkan Citra TNI AD dimata publik, ” jelas Kapendam.

Oleh karena itu, ” selama kegiatan Workshop berlangsung peserta akan diberikan pembekalan tentang  ilmu pengetahuan wawasan dan keterampilan seperti  materi peran media dan perang informasi, materi penulisan artikel, berita dan feture, materi penyusunan konten media serta materi pembuatan amanat “.

” Mengingat begitu pentingnya kegiatan ini, kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, berikan saran dan masukan positif yang bersifat membangun, adakan komunikasi timbal balik serta tanyakan apabila ada hal-hal yang belum jelas dan dimengerti sehinggq pelaksanaan kegiatan Warkshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar tahun 2019 berjalan optimal sesuai tujuan dan sasaran, ” imbuh Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. (Pendam III/Siliwangi).