Parlementaria

Lulusan Sekoper Cinta Bisa Berkontribusi Dan Memajukan Kaum Perempuan DI Jabar

BANDUNG,SJN COM,-Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekolah (Sekoper Cinta) Meluluskan 2.700 wisudawati yang berasal dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Acara Wisuda ini dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berlangsung di Gymasium UPI Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap, lulusan Sekoper Cinta dapat berkontribusi dalam memajukan kaum perempuan di Jawa Barat.

“Kami berharap ini betul-betul bisa membantu, perempuan di Jawa Barat semakin maju dan mandiri serta turut andil dalam memberikan solusi terhadap permasalahan perempuan khususnya di daerah-daerah,” ucap Ineu

Ineu menambahkah, sesuai dengan fungsi DPRD, pihaknya akan melakukan pengawasan, dukungan penganggaran khususnya pada stakeholder terkait untuk melakukan inovasi terkait kegiatan Sekoper Cinta ini.

Ia menyebut, setengah dari jumlah penduduk Jawa Barat adalah perempuan sehingga upaya penguatan bagi kaum perempuan harus menjadi perhatian yang serius.

“Dibutuhkan penguatan agar perempuan bisa berdaya, berdaulat, dan mandiri,” ujar Ineu.

Menurut Ineu, keberadaan perempuan dapat memberikan kontribusi dalam melahirkan solusi untuk permasalahaan perempuan.

“Saya berharap program Sekoper Cinta tetap berlanjut, dengan adanya kerjasama antara pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten/kota sehingga program ini makin baik dan berkualitas menghasilkan lulusan yang sesuai dengan harapan,” ujar Ineu (dh)