TNI

Kasdam III/ Siliwangi Beri Pengarahan Kepada Orang Tua Dan Peserta Seleksi Calon Tamtama PK TNI AD

BANDUNG.SJN COM,- Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han), memberikan pengarahan kepada orang tua atau wali peserta seleksi calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II tahun 2019 bertempat di GOR Saparua Kota Bandung, Senin (21/10).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang proses seleksi dari tahap pendaftaran hingga seleksi-seleksi selanjutnya.

Diawal pengarahannya, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) memperkenalkan diri sebelum memberikan beberapa informasi berkaitan dengan rencana seleksi.

Atas nama panitia seleksi,” saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang mempunya animo mempunyai minat untuk menjadi Tamtama Angkatan Darat, ” terang Kasdam.

Lanjut Kasdam, ” dari alokasi yang sudah mendaftar sampai saat ini sejumlah 773 orang, sedangkan rencana alokasi 98 orang artinya penerimaan ini sudah memenuhi rasio seleksi satu banding tujuh, minggu depan kita akan segera mulai untuk melaksanakan flex ini karena selesai seleksi kalian akan menjadi siswa calon Tamtama PK, ” jelas Kasdam III/Siliwangi

Kebijakan bapak Kasad, untuk penerimaan tahun ini disesuaikan dengan alokasi masing-masing wilayah, jadi adik-adik berbahagialah untuk penerimaan saat ini gelombang II ini tidak semua Kodim dibolehkan ikut, jadi  yang ada hanya 5 Kodim  yang pertama dari Kodim 0615/Kuningan.

Bersainglah dengan baik dan jangan sekali-kali dalam tes Tentara ada istilah coba-coba karena untuk mengejar cita-cita atau impian tidak ada dengan coba-coba tetapi  dikejar dengan serius kemudian penuh dengan perjuangan, ” imbuh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo.

Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya, Irdam III/Slw, Asintel Kasdam III/Slw, Aspers Kasdam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Kajasdam dan Kaajendam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).