Bupati Resmikan Pembukaan MTQ XLII Tingkat Kabupaten Garut

GARUT.SJN COM,-Bupati Garut H. Rudy Gunawan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLII tingkat Kabupaten Garut Tahun 2019 yang berlangsung di Depan Masjid Agung, Alun-alun kabupaten Garut, Senin (21/10/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri pula Danrem 062 Parwito, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, Dandim 0611 Letkol Inf Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, Asisten I bidang pemerintahan dan Kesra H. Nurdin Yana (Panitia Pelaksana), Ketua MUI Garut, Para Kepala Dinas, para camat serta para undangan lainya.

Sebelum sambutannya Bupati Garut terlebih dahulu dilaksanakan pelantikan Dewan Juri MTQ tingkat kabupaten Garut, disaksikan unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya Bupati Garut mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah MTQ ke XLII tingkat Kabupaten Garut di kecamatan Garut Kota, serta mengajak kepada seluruh warga masyarakat Garut untuk bersama–sama mensukseskan digelarnya MTQ ke XLII tingkat kabupaten Garut ini.

”Saya ucapkan selamat datang di Kecamatan Garut Kota kepada seluruh kafilah MTQ Ke XLII tingkat Kabupaten Garut tahun 2019. Semoga suasana nyaman dapat memberikan dukungan pada setiap peserta untuk mengukir prestasi pada MTQ kali ini. Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Garut untuk bersama-sama mensukseskan jalannya MTQ Ke XLII Tingkat Kabupaten Garut sebagai bagian dari usaha kita bersama menjunjung tinggi kemuliaan Al-Qur`an serta meningkatkan syiar Islam menuju Kabupaten Garut yang bermartabat, Nyaman dan sejahtera dalam upaya mewujudkan masyarakat Garut yang madani, agamis sejahtera dan berkeadilan dalam NKRI,” kata Bupati Garut.

Selain itu menurut Bupati, kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga nilai-nilai Al-qur’an dan menumbuh kembangkan kebiasaan masyarakat Garut dalam membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-qur’an.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.