PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MENDAPAT PIAGAM PENGHARGAAN DARI BKN

KOTA SUKABUMI.SJN COM,-Pemerintah Kota Sukabumi mendapat Piagam Penghargaan dari BKN (Badan Kepegawaian Negara), dalam penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2018. Piagam tersebut diterima oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., pada momen Uji Kompetensi Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 18 Oktober 2019, di Bandung.

Piagam tersebut diberikan, sebagai ucapan terima kasih BKN kepada Pemerintah Kota Sukabumi. Karena Pemerintah Kota Sukabumi merupakan instansi yang menggunakan metode CAT (Computer Assisted Tes) BKN, dalam pelaksanaan seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Tahun 2018.

Wali Kota Sukabumi mengucap syukur atas didapatnya piagam tersebut, karena dapat memicu dan memotivasi Pemerintah Kota Sukabumi, dalam meningkatkan kualitas PNS, melalui seleksi CPNS yang berkualitas, salah satunya melalui metode CAT BKN.

Selain itu juga dijelaskan, piagam ini diberikan atas dasar dukungan, kerja sama dan bantuan yang telah diberikan Pemerintah Kota Sukabumi, pada penyelenggaraan seleksi CPNS tahun 2018, baik pada tahap SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) maupun pada tahap SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).

Menyinggung Uji Kompetensi Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, menurut Wali Kota Sukabumi, sebagai tindak lanjut dari amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN (Aparatur Sipil Negara), untuk mendapatkan informasi yang objektif tentang karakter, keahlian dan kemampuan atau kompetensi pejabat.

Diharapkannya, melalui Uji Kompetensi Pejabat ini, bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan objektif tentang karakter, keahlian dan kemampuan atau kompetensi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam melakukan pemetaan pejabat sekaligus sebagai bahan evaluasi dalam peningkatan kompetesi dari masing-masing pejabat, sehingga dapat menghasilkan PNS yang berkualitas dan profesional. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.