Regional

Garut Tuan Rumah Hari Aksara Internasional Tingkat Jawa Barat 2019

GARUT,SJN COM,-Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke 54 Tingkat Jawa Barat Tahun 2019 akan diselenggarakan di kabupaten Garut pada 12-14 November 2019 mendatang, bertempat Lapang Otto Iskandardinata, Alun-alun Garut. Kemendikbud menetapkan tema nasional, yakni “Ragam Budaya Lokal dan Literasi Masyarakat” dengan mensosialisasikan kebijakan dan program percepatan penuntasan buta aksara di Indonesia melalui program Gerakan Literasi Nasional.

“Mari kita bersama-sama menjadi tuan rumah yang baik dan mari kita promosikan semua potensi unggulan Kabupaten Garut kepada seluruh tamu dan peserta dari 27 Kab/Kota yang hadir dalam acara peringatan Hari Aksara Internasional tahun 2019”. Ujar Bunda Literasi Kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasari, Kamis (17/10/2019). Hj.Diah mengatakan, dengan dijadikannya Kab. Garut sebagai tuan rumah Peringatan Hari Aksara Internasional

Tingkat Jabar tahun 2019 harus menjadi pelecut bagi masyarakat Garut agar semakin melek literasi. Dengan peringatan hari aksara internasional tahun 2019, Hj.Diah berharap, dapat membangkitkan minat baca masyarakat Garut karena dengan membaca akan terbuka gerbang informasi dunia. Selain itu, Diah juga berharap ajang ini bisa dijadikan ajang promosi bagi masyarakat Garut baik kuliner, kerajinan dan industri kreatif, seni budaya serta bisnis perhotelan. Menurutnya acara ini akan mampu membangkitkan geliat perekonomian masyarakat Garut karena akan banyak peserta dari 27 Kab/Kota yang berbelanja di Garut. Berbagai kegiatan dan perlombaan akan memeriahkan Peringatan HAI 2019, diantaranya Gelar Produk Unggulan dan Devile 27 Kab/Kota se-Jabar, pentas Seni dan Budaya, serta berbagai Perlombaan Pendidikan Lainnya.(hms)