Bupati Indramayu Kena OTT KPK, Wagub Jabar Uu Prihatin

BANDUNG.SJN COM,-Bupati Indramayu, Supendi terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (15/10) dini hari. Suspendi bersama beberapa orang lainnya diamankan sekitar pukul 03.00 WIB.

Menanggapi kejadian itu, Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku prihatin dengan apa yang menimpa Bupati Indramayu itu.

Tak ingin kasus serupa terjadi di daerah lain, Uu menghimbau pada para pejabat khususnya kepala daerah di Jawa Barat agar tidak berhati-hati dalam menjalankan tugas dan tidak melakukan hal-hal yang bisa berdampak buruk pada pribadi dan pemerintahan.

“Oleh karena itu saya minta seluruh lapisan masyarakat terutama yang memilki koneksi dengan para pejabat juga untuk tidak melakukan kegiatan yang membahayakan lah ya,” ucap Uu, di Gedung Sate, Selasa (15/10).

Menurutnya, seluruh pihak harus taat asas dan taat prosedur dalam menjalankan roda pemerintahan agar tidak ada pihak tertentu yang memanfaatkan peluang mencari keuntungan pribadi.

“Pejabat, pimpinan daerah, dan pihak swasta pun harus bisa bekerja dengan benar,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya memastikan roda pemerintahan daerah di Indramayu tidak akan berhenti dan pelayananpublik tetap berjalan normal. Pasalnya, dalam sistem pemerintahan di Indonesia, tidak ada yang bekerja sendiri.

“Tidak berlaku seorang saja, masih ada Wakil Bupati, ada juga Sekda dan lain-lain,” tandasnya. (dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.