Pemerintahan

#HJKB209: Ratusan Difabel Akan Ikut Subuh Akbar

BANDUNG.SJN COM,-Ratusan  disabilitas dan atlet paralimpik akan mengikuti Subuh Akbar yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Masjid Raya Jawa Barat, Minggu (22/9/2019) mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua National Paralympic of Indonesia (NPCI) Kota Bandung, Adik Fachroji saat bertemu Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Senin (16/9/2019).

Keikutsertaan mereka sebagai jawaban atas ajakan Wli Kota Bandung agar para difabel turut Salat Subuh Berjemaah. “Pembinaan mental olahraga tidak hanya fisiknya saja, tetapi mental dan spiritual harus diberikan. Saya menyambut gembira ajakan pak wali tadi,” ujar Adik.

Adik mengungkapkan, Kota Bandung memiliki sekitar 300 atlet paralimpik. Namun mungkin tidak semua akan ikut salat Subuh berjemaah. “Jumlah anggota hampir 300 orang. Pastinya tidak semua bisa ikut, tetapi sebagian akan hadir,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menggagas gerakan Subuh Akbar terinspirasi saat beribadah haji di Tanah Suci. Ia mencoba untuk melakukan di Kota Bandung.

“Ketika Mang Oded ada di Masjidil Haram, ketika salat Asar, orang-orang jalan kaki ke Masjidil Haram. Itu luar biasa. Maka saya coba di Bandung untuk gerakan seperti itu,” ungkap wali kota yang akrab disapa Mang Oded ini.

“Minggu ini, kita akan Subuh berjemaah di Masjid Raya. Mang Oded ajak ASN juga masyarakat. Selagi ada teman-teman NPCI, sekaligus mengajak juga,” tambahnya.