BJ Habibie Wafat, Bendera Setengah Tiang Berkibar di Balai Kota Bandung

BANDUNG.SJN COM,-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang pada apel pagi di Plaza Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Kamis (12/9/2019) ini. Hal itu sebagai simbol Pemkot Bandung turut beduka atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna yang menjadi inspektur pada apel tersebut menyebutkan, sosok BJ Habibie banyak memberikan inspirasi serta daya dorong untuk kebaikan berbangsa dan bernegara.

“Kepulangan almarhum merupakan kesedihan yang mendalam bagi bangsa ini,” ujar sekda di Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana, Kamis (12/9/2019).

Ia juga menyebutkan, sosok BJ Habibie adalah bapak bangsa, bapak reformasi dan bapak demokrasi bagi Indonesia. “Hal itu tidak hanya diakui oleh bangsa ini, tetapi juga oleh bangsa-bangsa di dunia,” sambungnya.

Sekda mewakili segenap jajaran Pemkot Bandung pun mendoakan agar amal ibadah almarhum BJ Habibie diterima di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan hari berkabung nasional dan mengajak masyarakat mengibarkan bendera setengah tiang atas penghormatan kepada BJ Habibie. Ajakan ini disampaikan lewat surat Nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.0 yang ditandatangani oleh Mensesneg Pratikno.

Surat itu ditujukan kepada para pimpinan lembaga negara, Gubernur Bank Indonesia, para menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, kepala daerah, hingga perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Sesuai dengan ajakan tersebut, sejumlah kantor di lingkungan Pemkot Bandung juga mengibarkan bendera setengah tiang. Termasuk di kelurahan dan kecamatan di Kota Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *