Pemerintahan

Pemkot Bandung Umrahkan 10 Hafiz dan Hafizah

BANDUNG.SJN COM,-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memberangkatkan 10 hafizdan hafizah atau penghafal Alquran untuk beribadah umrah ke Tanah Suci pada 14 September mendatang. Ini merupakan salah satu cara Pemkot Bandung untuk memotivasi warga untuk menjadi hafiz dan hafizah.

“Alhamdulliah, hari ini saya bertemu dengan para penghafal Quran yang insyaallah berangkat umrah. Semoga dengan diberangkatkanya mereka ke Tanah Suci menjadi keberkahan bagi Kota Bandung,” ungkap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung Jln. Dalem Kaum, Rabu (11/9/2019).

Ia berharap, setelah melaksanakan ibadah umrah, 10 hafiz dan hafizah tersebut dapat mengajak masyarakat Kota Bandung untuk semakin cinta terhadap Alquran. “Saya berharap setelah umrah nanti, para hafiz ini dapat semakin mencintai Alquran, Juga mengajak warga kota Bandung untuk cinta Alquran. Semoga dapat memotivasi dan membimbing calon hafiz lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung, Bambang Sukardi menjelaskan, Pemkot Bandung memberangkatkan 10 hafiz melalui dana APBD dan CSR.

“Total perjalanan umrahnya 9 hari. Ini merupakan perwakilan hafiz dari berbagai forum, seperti FKK (Forum Kesehatan Kelurahan), FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah), dan lainnya. Kita berharap tahun depan akan ada lagi. Karena tujuannya untuk memotivasi agar program 1.000 hafiz bisa terealisasi,” tuturnya.