DPRD Jabar Umumkan Susunan Fraksi Dan Keanggotaanya

BANDUNG.SJN COM,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Periode 2019-2024, mengumumkan Susunan Pimpinan dan Keanggotaan Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat dalam rapat paripurna yang digelar Rabu, (11/9/2019).

Dalam paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua sementara dan Wakil Ketua sementara DPRD Jabar Taufik Hidayat dari Gerindra dan KH. Tetep Abdulatif dari PKS tersebut, kesepuluh partai peraih kursi di DPRD menyampaikan susunan Pimpinan dan Keanggotaan Fraksi-fraksinya.

Fraksi Partai Gerindra menjadi fraksi yang memiliki anggota paling banyak dengan bergabungnya Partai Persatuan Pembangunan yang hanya memiliki 3 orang anggota sehingga Fraksi yang menamakan diri Fraksi Gerindra Persatuan ini memiliki jumlah 28 orang diketuai oleh H. Ricky Kurniawan, Lc .

Fraksi kedua terbesar FPKS membentuk Fraksi Sendiri yang diketuai oleh Haru Suhandaru, Serkretaris Ridwan Solihin dan Bendahara Iwan Suryawan dengan anggota sebanyak 21 orang.

Fraksi PDI Perjuangan dengan 20 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat di pimpin oleh Politisi senior yang mantan Wakil Bupati Garut Memo Heryawan dengan Sekretaris Yunandar R Eka Perwira dan Bendahara asyanti Rozana Thalib.

Fraksi Partai Golkar yang meriah 16 kursi DPRD Jabar kembali dipimpin Yod Mintaraga sebagai ketia Fraksi, dengan Sekretaris. H. Kusnadi, S.Ip. bendahara Cucu Sugyati.

Sementara Fraksi PKB dengan 12 kursi di DPRD jabar dan memiliki wakil Ketua DPRD Jabar dipimpin KH. Muhamad Sidkon. Dj. SH. Sedangkan Fraksi Partai Demokrat dengan 11 kursi semua anggotanya memiliki jabatan di Fraksi. Asep Wahyu wijaya sebagai ketua fraksi, Sekrataris Zulkifli Chaniago, Bendahara Toto Purwanto Sandi, dengan Irfan Suryanagara Ketua DPD Demokrat Jabar sebagai Penasihat fraksi, yang lainnya sebagi wakil Ketua.

Partai Amanat Nasional dengan 7 kursi pada periode ini berhasil membentuk sendiri Fraksi dengan Ketuanya Ir. H. Herry Dermawan. Sekretaris Hasbullah Rahmad. Dan Bendahara Desi susilawati.

Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia, merupakan gabungan partai Nasdem yang memiliki 4 kursi dan partai Perindo yang hanya memiliki 1 kursi. Diketuai oleh dra. Hj. Tia Fitiriani dari Nasdem dan sekretaris Husin, dari Perindo (dh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *