Pemerintahan

Bupati Sumedang Menerima Kunjungan H.Titon Soeprapto Pimpinan PT.Sarana Sirkuitindo

SUMEDAMG.SJN COM, -Bupati  Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut kunjungan pimpinan PT.Sarana Sirkuitindo H.Titon Soeprato, salah satu perusahaan nasional yang bergerak di bidang pembangunan sirkuit olahraga otomotif dan promotor otomotif.

H. Titon Soeprapto selaku pimpinan perusahaan PT Sarana Sirkuitindo Utama sekaligus pecinta olahraga otomotif diterima langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dj Ruang Tengah Gedung Negara, Rabu (11/9).

 

Dalam pertemuan tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Herman Suryatman dan para Kepala SKPD ,Kepala BPKA Uus Sundawa,Plt
PUPR Bangbang dan Kepala Dinas Permintaan Ir.Gungun Nugraha.

Titon menyampaikan ketertarikannya untuk membangun sirkuit kelas internasional di wilayah Buahdua, Tomo, Ujungjaya (BUTOM), dimana dirinya menilai Sumedang sebagai daerah yang sangat strategis karena akan dilalui oleh tiga area, Tol yaitu tol darat, laut dan bandara udara kertajati yang berbatasan dengan Kabupaten Majalengka.

 

“Kami berharap ini merupakan awal yang baik adanya sport tourism di Kabupaten Sumedang melalui dunia otomotif yang berkelas, bukan hanya dikenal oleh domestik tapi juga oleh dunia,” tuturnya.

Diharapkan setelah jadi nanti, efek dari adanya sirkuit ini akan membangkitkan ekonomi kerakyatan, dimana dengan terbukanya lahan pekerjaan dan banyaknya peluang usaha.

Selain dilalui oleh tiga area tol, menurut Titon, di kawasan BUTOM tersebut sangat cocok untuk dijadikan area objek wisata, khususnya objek wisata otomotif karena tanahnya yang datar.

“Nanti di sana bukan hanya dibangun sirkuit, tapi bisa dibangun sarana penunjang lainnya seperti hotel, water park dan sebagainya yang tentunya semua untuk kemajuan Sumedang” ucapnya.

Bupati H. Dony Ahmad Munir menyambut baik dengan rencana pembangunan sirkuit kelas dunia tersebut. Menurutnya ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan bagi Kabupaten Sumedang. “Salah satu investor nasional (Titon) akan turut mengembangkan Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

 

Bupati menyampaikan ”  kerja sama tersebut akan menjadi sejarah sekaligus ‘legacy’ bagi warga Sumedang untuk memiliki sirkuit kelas dunia. “Kita bersama-sama mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa ini, salah satunya dengan cara membuat sirkuit internasional kerja sama antara Pemkab Sumedang dengan PT. Sarana Sirkuitindo Utama,” ungkapnya.

 

Terakhir Bupati menambahkan, guna percepatan rencana pembangunan sirkuit tersebut, pihaknya akan segera membuat ‘time line’ dan ‘flow chart’. “Dalam waktu dekat kita akan segera meninjau lokasi yang akan digunakan,” katanya