Parlementaria

PDIP Tunjuk Ineu Purwadewi Jadi Pimpinan DPRD Jabar

BANDUNG.SJN COM,-Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) kembali menunjuk Ineu Purwadewi Sundari menjadi pimpinan DPRD Jabar periode 2019-2024. Ineu diminta lebih vokal menyuarakan aspirasi masyarakat dan mengkritisi pemerintah.

“DPP sudah menunjuk saudari Ineu Purwadewi Sundari untuk di pimpinan DPRD lewat serangkaian mekanisme yang diatur di peraturan internal partai,” kata Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono di Jalan Pelajar Pejuang.

Mekanisme penunjukan pimpinan DPRD di internal partai ditetapkan oleh pengurus DPP. Saat ini, para anggota DPRD Jabar sedang menyusun alat kelengkapan dewan (AKD). Pada periode sebelumnya, Ineu sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Jabar.

“Di aturan internal partai, batas maksimal jadi pimpinan sebanyak dua kali. Yang bersangkutan kan baru sekali. Selain itu, kami masih mempertahankan figur perempuan,” ungkap dia.

Ono baru menjabat Ketua DPD PDIP bersamaan dengan periode baru anggota DPRD Jabar yang terpilih di Pileg 2019. Ia menitipkan tugas berat untuk wakil PDIP di legislatif.

“Terkait itu, Ineu harus mengawal keputusan dan kebijakan partai yang dihasilkan di Kongres PDIP di Bali, untuk dikawal di Jabar,” ujarnya.

Setidaknya, tugas para anggota DPRD Jabar harus mengawal sejumlah hal prioritas partai. Yakni, sandang pangan papan, tenaga kerja, infrastruktur, agama dan kepercayaan serta pariwisata.

“Hal itu yang dihasilkan pada workshop di Kongres PDIP yang harus dikawal. Sehingga, Bu Ineu dan semua kader PDIP Jabar, harus lebih bawel, kritis dan lebih sensitif terhadap isu-i su rakyat,” ujar Ono.