330 Jago Tembak Bakal Berkeliling Kota Bandung

BANDUNG.SJN COM,-Kota Bandung bakal menjadi tuan rumah lomba menembak militer ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 29TH Indonesia 2019 yang digelar pada 14 – 27 November 2019 mendatang.

Lomba tembak tahunan skala internasional ini bertujuan untuk memupuk kerja sama militer, baik bilateral maupun multilateral. Lomba ini sekaligus sebagai sarana diplomasi militer angkatan darat.

Menurut Komandan Pusat Persenjataan Infranteri Kodiklat TNI AD, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, tempat kegiatan dipusatkan untuk lomba tembak berada di Lapang Tembak Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Namun para peserta bakal diajak berwisata keliling Kota Bandung.

Sebanyak 330 peserta dari berbagai negara Asia Tenggara bakal mengikuti city tour di Kota Bandung. “Rencananya kita minta bantuan dari pemerintah khususnya tranportasi Bandros (Bandung Tour On Bus). Ini untuk membawa para peserta ke beberapa tempat seperti Sabuga, Gedung Asia Afrika, Saung Udjo dan sebagainya,” katanya ketika beraudiensi dengan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (9/9/2019).

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyambut positif rangkaian kegiatan itu. Terlebih lagi ketika rangkaian dilakukan di Kota Bandung dengan menyinggahi beberapa tempat.

“Bagus ya, selama dua minggu berada di Bandung, ya PAD (pendapatan asli daerah) kita naik,” katanya.

Terkait, bantuan yang diminta oleh tim pelaksana, ia memastikan akan mengkoordinasikannya dengan dinas terkait untuk ditindaklanjuti. “Fasilitas yang akan digunakan, nantinya kita akan koordinasikan. Intinya kegiatan ini bisa mempromosikan Kota Bandung,” harapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *