TNI

Pangdam III/ Siliwangi Lantik Dan Sumpah Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I TA.2019

PANGALENGAN.SWARAWANITA NET,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menutup pendidikan dan melantik serta menyumpah Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun 2019 di Lapangan Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan Kab. Bandung, Sabtu (7/9).

Upacara penutupan pendidikan yang dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan penyumpahan ini, menandai bahwa kalian telah resmi berganti status yang semula prajurit siswa dan sekarang menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua. Dari 262 orang peserta didik terdapat 1 orang prajurit terbaik yaitu Rian Efendi Sianipar sekaligus sebagai perwakilan penyematan tanda pangkat.

Pangdam III/Siliwangi mengatakan, ” dengan telah selesainya pendidikan pertama Tamtama TNI AD ini, selaku Pangdam dan pribadi serta atas nama seluruh warga Kodam III/Siliwangi saya mengucapkan selamat atas keberhasilan prajurit siswa dalam menyelesaikan pendidikan yang dimulai sejak tanggal 13 April 2019 yang lalu sehingga dilantik menjadi Prajurit TNI AD “.

Lanjut Pangdam, ” saya bangga, karena kalian merupakan generasi muda pilihan yang telah menekadkan hati dan pikiran memilih jalur pengabdian melalui profesi sebagai prajurit TNI AD “.

Kehadiran prajurit baru ditengah-tengah masyarakat akan selalu menjadi perhatian. Oleh karena itu saya menekankan bahwa mantapkan etika keprajuritan dengan senantiasa mengamalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI sehingga tidak mudah dipengaruhi dari pihak manapun yang dapat merusak citra TNI AD. Kobarkan terus semangat pantang penyerah, rela berkorban untuk senantiasa bersama dan bersatu dengan rakyat serta jauhi sifat arogan atau merasa yang paling hebat akan tetapi tetaplah bersikap rendah hati, ramah tamah, setia dan jujur serta disiplin.

” Sebagai seorang prajurit TNI AD, kalian akan menjadi ujung tombak satuan yang diharapkan dapat mewarnai dan meningkatkan semangat serta solidaritas satuan, ” jelas Pangdam.

Selanjutnya setelah ini, kalian akan mengikuti pendidikan kecabangan. Siapkan fisik dan mental guna meraih ilmu pengetahuan baik teori maupun praktek sebagai bekal berkarya menghadapi tugas disatuan nantinya. Manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan kerabat dekat lainnya, ” pesan Pangdam.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Irdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Para Kabalakdam III/Siliwangi, para orang tua atau wali siswa serta para tamu undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi).