Tia Fitriani (Nasdem) Pimpin Tim Pembentukan Rancangan Tatib DPRD Jabar

BANDUNG.SJN, COM,-Rapat paripurna perdana anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Periode 2019-2024 dengan agenda tunggal  Pembentukkan Tim Penyusunan Rancangan Tata Tertib DPRD Provinsi Jabar, Sepakat menunjuk Tia Fitriani dari Partai Nasdem untuk menjadi ketua Tim didampingi dua wakil I Pepep Syaiful Hidayat dari Partai Persatuan Pembangunan, dan  Husin dari Prati Perindo sebagai wakil ketua II.

Rapat paripurna internal yang dipimpin wakil Ketua DPRD Jabar sementara, Tetep Abdul Latif dari PKS ini, berdasarkan laporan Sekretaris DPRD dihadiri 86 anggota DPRD dari 120 anggota, tanpa dihadiri pihak eksekutif berlangsung. Di Ruang Rapat paripurna DPRD Jabar. Jl. Diponegoro 27 Bandung. Kamis (5/9).

 

Penunjukkan personil Pimpinan Pembentukkan Tim Penyusunan Rancangan Tata Tertib DPRD Provinsi Jabar yang berasal dari partai dengan raihan kursi kecil  bukan dari partai peraih kursi terbanyak, merupakan keputusan yang tidak biasa, sebagaimana amanat UU No2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

Wakil Ketua Sementara DPRD Jabar KH Tetep Abdulatif mengatakan pertimbangan menetapkan Ketua dan Wakil Ketua dari partai satu digit sebagai bentuk budaya kebersamaan.

“Jadi budaya yang akan dibangun di DPRD Jabar adalah kebersamaan. Alhamdulillah, tadi teman-teman memiliki inisiatif untuk mengakomodir, memberikan kehormatan,” Ujar Tetep.

Langkah-langkah tersebut, jelas Tetap adalah teladan yang telah dilaksanakan oleh pemimpin terdahulu.

 

“Itu budaya yang ingin kita kembangkan di DPRD Jabar, sebagai teladan yang sudah dilakukan, oleh pimpinan terdahulu. Kita mengakomodir kebersamaan. Kita ingin kebersamaan ini terus kontinyu,” pungkas Tetep.(dh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *