Gerindra Jabar 25 Kursi, Bisa Apa ?

BANDUNG.SWARAWANITA NET,-Pertanyaan tersebut pasti menggelitik. Bahkan, bisa jadi ada yang langsung tersinggung. Betapa tidak, partai besutan Prabowo Subianto tersebut kini menjadi peraih kursi terbanyak di DPRD Provinsi Jawa Barat.

 

Daddy Rohanady, salah satu DPRD dari Partai Gerindra, menyatakan, “Sebagai pemenang pada pemilu legislatif (pileg) 2019, pada periode ini kami memiliki 25 anggota dari 120. Wajar kalau banyak harapan digantungkan pada Fraksi Gerindra kan?”

 

Gerindra meraih 8 kursi pada peride 2009-2014. Jumlahnya menjadi 11 kursi pada 2014-2019. Peningkatan pesat terjadi untuk periode 2019-2024.

 

Daddy merupakan salah satu wakil rakyat dari daerah pemilihan Jabar XII (Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu). Periode ini merupakan masa baktinya untuk perode ketiga.

 

“Peningkatan jumlah anggota DPRD Provinsi Jabar, selain atas hasil kerja seluruh lapisan struktural dan relawan, merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Gerindra. Ini yang harus dipegang teguh,” tegas Daddy.

 

Lantas apa yang akan dilakukan setelah Gerindra memiliki 25 wakil di DPRD Provinsi Jabar?

 

Daddy menambahkan,  “Banyak hal mestinya bisa dilakukan lewat jalur legislatif. Kami ahrus melaksanakan tupoksi kami secara maksimal. Artinya, fungsi legislasi, budgeting/penganggaran, dan controling/pengawasan harus dioptimalkan. Tinggal seberapa maksimal ketiga hal itu bisa dilakukan.”

 

Gerindra menjadi partai pemenang di tingkat provinsi. Maka, Ketua DPRD pun diraih partai berlambang kepala burung garuda warna kuning keemasan tersebut. Brigjen TNI (Purn.) Taufik Hidayat dipastikan akan menjadi Ketua DPRD definitif. Bukan hanya itu, sembilan dari 27 DPRD kabupaten/kota di Jabar pun dikuasai Gerindra. Bahkan, beberapa kabupaten/kota lainnya, Getindra memiliki wakil ketua DPRD.

 

“Dengan perolehan kursi seperti itu, pasti banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili,” pungkasnya.(dh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *