Anggota Dewan Jabar Mulai Mangkir “Sidang Paripurna”

BANDUNG.SJN COM,-Sidang paripurna perdana DPRD Jawa Barat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Sementara DPRD Jabar, Tetep Abdulatif (PKS) dengan agenda “Pembentukan Tim Rancangan Tata Tertib DPRD Jabar periode 2019-2024”, tidak dihadiri semua anggota dewan. Bahkan dari 120 anggota hanya diikuti sebanyak 86 anggota.

Dalam laporan daftar kehadiran yang dibacakan oleh Wakil Ketua Sementara Tetep Abdulatif menyampaikan bahwa sidang paripurna perdana pasca pelantikan, diikuti sebanyak 86 anggota dari 120 anggota DPRD Jabar periode 2019-2024. Sidang dinyatakan “kuorum” dan dapat dilanjutkan.

Namun, ditengah berjalannya sidang paripurna, satu per satu anggota hadir, tetapi berhubung sidang sudah dimulai, absensi kehadiran anggota yang telat sudah diserahkan oleh bagian persidangan Setwan, sehingga tidak dihitung.

Berdasarkan pemantauan faktabandungaraya.com, anggota Fraksi Gerindra dari 25 anggota hadir 14, ijin 4 orang, tidak hadir 7 orang; anggota Fraksi PKS dari 21 anggota yang hadir 17 anggota, tidak hadir 4 anggota; anggota FPDI Perjuangan dari 20 anggota, hadir 12 anggota, 2 anggota ijin, 6 anggota tidak hadir; anggota Fraksi Golkar dari 16 anggota, hadir 10 anggota, 4 anggota ijin, 2 anggota tidak hadir.

Selanjutnya anggota Fraksi PKB dari 13 anggota, hadir 12 anggota dan 1 ijin; anggota Fraksi Demokrat: 11 anggota, hadir 8 anggota , 1 ijin, 2 tidak hadir;  anggota Fraksi PAN dari 7 anggota, hadir 6 , ijin 1.; anggota Fraksi Nasdem dari 4 anggota, hadir 3 anggota dan 1 anggota ijin; anggota Fraksi PPP dari 3, hadir semua, 3 anggota; anggota Fraksi Perindo dari 1 anggota, hadir 1.

Sementara itu, ditempat terpisah wakil Ketua Forum Komunikasi Pemantau Partai Politik (FKP3) Jabar, A Djamsuri, saat dihubungi mengatakan, kalau dilihat dari tingkat kehadiran anggota dewan Jabar baru untuk mengikuti sidang paripurna perdana dengan agenda “Pembentukan Tim Rancangan Tata Tertib DPRD Jabar periode 2019-2024”, sudah melebihi dari 50% plus 1 atau tingkat kahadiran mencapai 72% yaitu 86 anggota dari 120 anggota.

Namun, yang sangat disayangkan, belum apa-apa, kok sudah mulai malas hadir, padahal sidang hari ini merupakan sidang perdana anggota baru DPRD Jabar periode 2019-2024, sesal Djamsuri.

“Ya, wong, karangan bunga ucapan Selamat atas dilantiknya menjadi anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 belum layu dan masih terpajang di pelataran halaman Gedung DPRD Jabar, kok anggota Dewan Jabar sudah mulai mangkir ,tidak mengikuti sidang paripurna. Bagimana selanjutnya ?, tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *