M.TAUFIK DAN TETEP JABAT PIMPINAN DPRD JABAR SEMENTARA

 BANDUNG.SJN COM,-Sebanyak120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024, Senin (2/9) dilantik di Gedung Merdeka Jl Asia-Afrika Bandung.

Anggota DPRD Jabar yang dilantik dalam Rapat Paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD Jabar yang lama, Dr.Ineu Purwadewi Sundari tersebut terdiri dari, partai Gerakan Indonesia Raya(Gerindra) 25 orang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 21orang ,Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) 20 orang, Golongan Karya(Golkar) 18 orang, Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) 13 orang, Partai Demokrat(PD) 11 orang, Partai Amanat Nasional(PAN) 7 orang, Partai Nasional Demokrasi(Nasdem) 4 orang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 3 orang, dan Persatuan Indonesia (Perindo) 1 orang.

Dari 120 anggota DPRD Jabar yang dilantik, 75 orang muka lama dan 45 orang muka baru. Sebanyak 97 orang laki-laki dan 23 orang perempuan.

Pengambilan sumpah  dan janji jabatan dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Sutio Jumagi.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari  meminta dukungan dari masyarakat dalam mengemban tugas sebagai anggota DPRD Jabar 2019-2024.

Pada kesempatan itu diumumkan pimpinan sementara DPRD Jabar. Penetapannya berdasarkan kesepakatan di antara fraksi-fraksi di DPRD Jabar.

Ketua Sementara DPRD Jabar Taufik Hidayat(Gerindra) karena Partai Gerindra adalah parpol dengan jumlah anggota dewan terbanyak, 25 anggota, dan Wakil Ketua, Tetep Abdul Latief dari Partai Keadilan Sejahtera(PKS) sebank 21 suara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *