Atalia Praratya Kamil; Pelaku Usaha Harus Banyak Berinovasi

BANDUNG.SJN COM,-Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat untuk ke-16 kalinya kembali menggelar “Cooperative Fair 2019” dengan mengusung tema “Generasi Milenial Jabar Juara” yang akan digelar mulai 23-25 Agustus 2019 bertempat di Mall Trade Centre (MTC) Metro Indah Mall  di Jalan Soekarno Hatta Bandung.

“Cooperative Fair merupakan pameran produk Koperasi dan UMKM diikuti pelaku KUMKM dari 27 kabupaten/ kota se-Jawa Barat serta pelaku KUMKM dari provinsi-provinsi lainnya di Indonesia. Ketua Dekrasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil menuturkan Terkait dengan Cooperative Fair 2019 yang penting masyarakat tahu , baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri mereka tahu tentang produk-produk unggulan dari Jawa Barat, khususnya. Dan hari ini saya bahagaia Cooperatif Fair  2019 ini telah hadir dari Kabupataen/Kota se-Jawa Barat, bahkan dari Provinsi lain ikut meramaikan kegiataan ini sehingga saya berharap ini bisa memunculkan semangat untuk saling memberikan inspirasi ujar Atalia.

Lebih lanjut Atalia Praratya Kamil yang akrab disapa Ibu Cinta menuturkan Jadi saya kira penting sekali untuk pelaksanaan pameran seperti ini adalah saling menyebarkan inspirasi yaitu  pertama saling menginpirasikan biasanya kita melihat stand orang lain, kabupaten/kota mempunyai potensi yang lebih baik dari kita memuncuklan semangat untuk berinovasi, yang kedua agar supaya masyarakat lebih faham terhadap bagaimana beragamnya produk-produk Indonesia khususnya produk jawa Barat ujarnya.

Dorongan dari Dekranasda Provinsi Jabar untuk Kabpaten /kota selama ini kami lakukan yaitu 1. Adalah terkait pembinaan , itu kami lakukan, kami keliling ke kabupaten/kota dalam acara sarling, langsung kepada pokoknya kami langsung hadir.

Kepada pelaku usaha langsung melakukan pembinaan kepada Dekranasda Kabupaten/kota setempat yang dilakukan rutin setiap bulan, kemudian juga yang kami lakukan pelatihan-pelatihan di Dekransda Provinsi Jawa Barat.

Dekranasda Provinsi Jawa Barat mempunyai gedung yang sangat mempuni sekali sangat terbuka , bagaimana pelaku-pelaku usaha untuk melakukan konsultasi bisnis termasuk bagaimana contohnya akses penjualan, verifikasi halal, kemudaia ada juga Rabu Ngelmu yaitu program-program Hari Rabu terkait Harapan dari Pelaku usaha. Insya Allah kedepannya kami terus mendukung dan mendorong apa yang menjadi harapan pelaku usaha tandasnya.(die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.