Pemerintahan

BKKBN JABAR ADAKAN PASANGGIRI KREATIFITAS KIE PENGELOLA PROGRAM KKBPK TINGKAT DESA.

BANDUNG.SJN COM,-BKKBN Perwakilan Jawa Barat mengadakan Pasanggiri Kreatifitas KIE Pengelola Program KKBPK Di Tingkat Desa dengan mengusung tema “Kampung KB Giat, Pembangunan Keluarga Makin Kuat” di Dago Tea House, Rabu (21/8-2019).
Acara ini dibuka oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil serta dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Sukaryo Teguh Santoso dan undangan lainnya.

 

Pada ksempatan tersebut  Sukaryo Teguh Santoso  menuturkan tujuan umum dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan IMP dalam melaksanakan KIE. Selain itu, bertujuan juga untuk meningkatkan kreatifitas Pos KB dan Kader Kampung KB dalam proses KIE di Tingkat Desa.

Adapun pesertanya terdiri dari Kader Kampung KB, dimana setiap Vocal Grup akan membawakan 2 (dua) lagu, terdiri dari lagu wajib yaitu Salam Lini Lapangan dan Lagu bebas yaitu lagu bertemakan Kampung KB, ujarnya.

Lebih lanjut Sukaryo Teguh Santoso  mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan ibu-ibu akan lebih kreatif, karena kegiatan ini merupakan sebuah ajang penampilan terbaik, terkreatif  bagi kader-KB untuk melakukan KIE. KIE yang baik itu adalah KIE yang dipahami oleh masyarakat, biasa jadi kata-katanya sederhana yang mudah dipahami dan mampu merubah prilakunya yang memang diinginkan oleh semua kader.

Selain itu kegiatan hari ini juga menjadi media untuk meningkatkan kapasitas kader dalam menambah dan meningkatkan ilmu, sehingga gaung program KKBPK semakin kuat untuk menunjang keberhasilan program.

Sedangkan bedanya dari kegiatan tahun kemarin (2018), dimana tahun kemarin kita melibatkan para pengurus KB dan TPD, namun sekarang murni kader KB, tandasnya.(dh)